Jumat, 25 Oktober 2019

Komisi IV DPRD, Pilkades Serentak di Harapkan Aman dan Kondusif

    10/25/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Anggota Komisi lV DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Nia Kurnia mengharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 226 desa di pulau garam ujung timur berjalan aman dan kondusif. Jum'at, 26/10/2019.

Pilkades serentak ini akan dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahap pertama akan digelar 7 November, diikuti 174 desa dan sisanya 54 desa sepekan kemudian.

Politisi berparas cantik itu punya pesan khusus kepada para calon kepala desa. Dia berharap pelaksanaan pilkades bisa berjalan aman dan kondusif. Tanpa ada gesekan di masyarakat, apalagi sampai terjadi konflik.

“Kami berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses, kondusif dan aman. Yang terpenting tak ada gejolak yang signifikan. Jangan sampai terjadi konflik horizontal,” tuturnya.

Lanjut Nia sapaan akrabnya, sebenarnya kita menyadari gesekan dalam politik biasa terjadi. Hanya saja, gesekan yang terjadi jangan sampai berlebihan atau menimbulkan konflik horizontal di masyarakat.

“Ciptakan politik kondusif, bukan politik yang sekiranya berpotensi kepada konflik. Pilihlah pemimpin desa secara arif, demokratis dan bijaksana,” kata istri Wakil Bupati pada media. Jum'at (26/10)

Dia menambahkan, masyarakat arus bawah harus bisa menjunjung tinggi nilai kekerabatan, persaudaraan dan persatuan. Sehingga, akan tercipta rasa aman dan damai dalam berdemokrasi.

“Yang terpenting dalam Pilkades ini, selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persatuan. Berbeda pilihan biasa, tapi saudara tetap harus terjalin dengan baik,” imbuhnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.