Minggu, 27 Oktober 2019

Pulau Bunta Salah Satu Potensi Wisata Aceh Besar

    10/27/2019   No comments

Plt. Keuchik Ratna Sari beserta Sekdes dan Staf
MOKI, Aceh Besar-Pulau Bunta merupakan salah Destinasi Wisata di Provinsi Aceh Kabupaten Aceh Besar, dan posisinya berada diantara Pulau Nasi Kepulauan Aceh dengan Gampong Loknga dan ujung panci serta di arungi Arus Besar yang Air nya selalu berubah ubah. Untuk menuju ke Pulau Bunta perlu jarak tempuh Jarak tempuh 1 1/2 Jam berlayar dengan Boat kecil, demikian di katakan oleh Plt.Keucik Pulau Bunta Ratna Sari ketika di temui MOKI saat berada di Pulau Bunta meninjau Pembangunan Dermaga Antar Pulau dengan Dana dari Kemendes TA.2019. 

Ratna Sari juga mengatakan, "Pulau Bunta merupakan salah satu tujuan wisata yang masih dalam persiapan untuk menuju wisata lebih baik lagi seperti Lokasi wisata Kepulauan lainnya yang berada di Propinsi Aceh yakni Pulau Weh Pulau Aceh Pulau Banyak dan lainnya.  Dengan telah rampungnya Pembangunan Dermaga yang sedang di laksanakan sekarang ini dapat di manfaatkan oleh penduduk setempat untuk menambah pendapatan yang slama ini masih minim di karenakan tiadanya Antar Pulau .Akbat tidak lancarnya hubungan  Antar Pulau serta minimnya pendapatan penduduk di sebabkan hama Babi sehingga untuk bercocok tanam terkendala,"ujarnya.

Dikatakan juga, potensi alam yang ada sekarang ini dapat menjanjikan suatu kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat pulau Bunta.

Dengan Panorama Alam yang ASRI  dan hasil laut yang beraneka ragam merupakan daya tarik pengunjung wisata saat berwisata ke Pulau Bunta, hal ini telah viral setahun belakang ini di medsos. 

"Oleh karenanya, perlunya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunjang Parawisata di pulau Bunta dengan Dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Dinas Parawisata,"kata Ratna Sari. 

Lebih lanjut Ratna Sari menerangkan, "Lokasi Wisata yang dapat di kunjungi Parawisatawan di antaranya Menara Suar Pulau Bunta yang bernomor Daftar Suar Indoneia (DSI) 77 merupakan tanda keselamatan Pelayaran Internasional. Diharapkan keseriusan Pemerintah Aceh dalam memajukan Parawisata Ke Pulauan melalui Kementrian Parawisata, Pemerahan Kabupaten dalam memajukan Parawisata di Pulau Bunta, "pungkas Ratna Sari. (TIM)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.