Rabu, 16 Oktober 2019

RSUD Moh. Anwar Sumenep Akan Buka Poli Geriatri

    10/16/2019   No comments

MOKI, Sumenep - RSUD H. Moh. Anwar Sumenep, Madura terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terbukti dalam waktu dekat penerapan zona Lanjut Usia (Lansia),   Poli Geriatri yang khusus melayani warga lanjut usia akan di buka.

Pembukaan Poli Geriatri sudah direncanakan sejak awal sesuai amanat akreditasi. Namun, pihaknya terkendala dengan pembangunan Poli Terpadu.

“Pembentukan itu kita menunggu pembangunan gedung Poli Terpadu selesai, soalnya kami sudah tidak punya ruangan. Jadi banyak yang kita tunggu dari Poli Terpadu itu,” kata Direktur RSUD H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati pada media, Rabu (16/10/2019).

Ia mengapresiasi atas masukan Ketua Komisi IV DPRD Sumenep. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus. Dari itu pihaknya minta waktu sambil lalu menunggu selesainya pembangunan Poli Terpadu.

“Tidak hanya Poli lansia,  banyak poli yang kita tunggu, seperti Poli Jiwa, Poli Jantung, Poli Kulit dan lain sebagainya. Dengan adanya Poli Terpadu itu nanti banyak poli yang menempatinya,” tuturnya.

Menurutnya, keunggulan dari pelayanan di poli Geriatri adalah pasien tidak kemana-mana saat akan mendapat pelayanan, pasien tetap di satu tempat. Bila ada kebutuhan pasien di luar poli maka petugas poli yang akan bergerak untuk memenuhi kebutuhan para lansia.

“Dari poli lansia itu, kita ingin membuat orang tua mendapat pelayanan lebih baik, tidak harus berpindah dari satu tempat pelayanan ke tempat pelayanan lain bila ingin mendapatkan pelayanan. Apalagi bila pasien berpotensi jatuh karena sakitnya,” tutupnya.(SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.