Kamis, 31 Oktober 2019

RUTAN Kelas II B Tapaktuan Gelar Apel Peringati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019

    10/31/2019   No comments

Tampak sejumlah pegawai Rutan Klas II B sedang mengikuti upacara dikomplek Rutan Klas II B.
MOKI - ACEH SELATAN :  Rumah Tahanan (RUTAN) Klas II B Tapaktuan, Aceh Selatan, menggelar upacara kegiatan perayaan hari Dharma Karyadika Tahun 2019, berlangsung Rabu (30/10) di lokasi Rutan setempat.

Dibarisan apel tersebut terpantau selain pegawai Rutan itu sendiri juga ikut serta masing-masing ibu dan termasuk warga binaan. Dan dirangkai dengan pemusnahan/pembakaran barang terlaranh bagi warga binaan, seperti Hand phon dan tali kabel listrik.

Apel itu langsung sebagai inspekturnya dikendalikan Kepala Rumah Tahanan (RUTAN) Klas IIB Tapaktuan, Fathorossi, A.md. IP. S. Sos. M. Si, dalam menacakan amamat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Mengatakan pada upacara memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2019 sengaja diangkat tema. "Transformasi Merah Kinerja Pasti". Tema itu diangkat cukup besar artinya bagi kita semua, supaya perubahan rupa baik bentuk dan cara kita bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk merah yang pasti.

Maksud dan tujuan Menteri Hukum dan HAM mengangkat tema tersebut tahun 2019 itu, supaya benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah bertransformasi dari budaya kerja yang konvesional menuju birokrasi digital.

Birokrasi bukan hal yang asing bagi kita, dibeberapa kesempatan dan tulisan saya, seringkali saya singgung tentang birokrasi digital. "Saya yakin, saudara pasti sudah paham bahwa birokrasi digital ini lahir dari suatu perubahan kondisi di dunia yaitu diruption era yang diyakini telah mempengaruhi berbagai relasi bangsa dalam memenangkan persaingan global, sistem negara sumberdaya menuju ke suatu sistem yang saling terkait," paparnya.

Dikesemuanya itu ia mengharapakan BPSDM sebagai koordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM. Corporate University harus segera direalisasikan, karena itu adalah bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menghasilkan ASN yang kompeten.

Kemudian bisa berdaya saing tinggi, yang mampu bersaing dengan Kementerian/Lembaga lain, sehingga ke depan sudah tidak ada lagi ASN yang kompetensinya rendah, sebutnya.

Sebelumnya dilakukan upacara peringati hari Dharma Karyadhika tahun 2019 ini. Rutan Kelas II B Tapaktuan, telah melakukan berbagai kegiatan yakni, Cerdas Cermat yang terdiri 14 kelompok, hafalan ayat-ayat pendek,, santunan kepada pakir miskin, sepeda santai dan membersihkan beberapa rumah ibadah dalam Kecamatan Tapaktuan sebagaiman diberitakan media ini.

Dikesempatan itu juga, Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan mengharapkan kepada ibu-ibu istri pegawai rutan. Hati-hati dalam memposting facebook, jaga berbahasa yang santun, jangan asal bicara dan komen saja.

Mohon jaga etika dalam berbahasa dan sayangi tugas kedinasan ibu-ibu. Ibu-ibu kan sudah mendengar berita bahwa yang istri yang memposting atau komen dalam face book bisa di pecat dari jabatannya, sebut kepala Rutan Kelas II B Tapaktuan, Fathorrosi. (yun)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.