Senin, 28 Oktober 2019

Safin : Olahraga Bukan Hanya Agar Sehat, Tetapi Bisa Membawa Prestasi Memberikan Dampak Positif Kepada Daerah

    10/28/2019   No comments

MOKI, PATI-Olahraga adalah salah satu kekuatan yang dapat memberikan dampak positif kepada daerah. Olahraga kalau ditekuni dengan baik bukan hanya agar sehat tetapi bisa memberikan suatu dampak positif bagi pribadi dan olahraga saat ini juga bisa mendatangkan prestasi.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan hal tersebut saat membuka kegiatan Popda tingkat Kabupaten Pati jenjang SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang bertempat di GOR Pesantenan, Senin (28/10).

"Harapan saya Popda bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dan saya titip pesan kepada bapak ibu guru kalau ada anak didiknya yang berprestasi mohon sedikit diberi kelonggaran waktu untuk menekuni olahraga,"ujar Safin.

Safin menyebut olah raga ini juga bisa menjadi profesi yang sangat baik. Sebab,  olahraga ini bisa menjadi salah satu andalan untuk menatap masa depan.

"Contoh saat ini atlet-atlet kita yang sudah cukup berprestasi bagi bulutangkis, tenis, sepak bola pemain nasional kalau sudah main di Liga 1 rata-rata per tahun 300-400 juta bahkan ada yang dikontrak bisa sampai 2 miliar per tahun. Ini salah satu kesempatan dan peluang yang bisa diraih adik-adik siswa untuk bisa memanfaatkan potensi potensi apapun yang ada,"paparnya.

Safin meyakini bahwa, olahraga yang sportif tentunya akan melahirkan bibit unggul. Tetapi memang ajang kompetensi seperti inilah yang baik, sehat dan benar-benar akan melahirkan prestasi.

"Tunjukkan bahwa dengan olahraga adik- adik bisa mengharumkan nama diri dan nama daerah. Dari ajang ini mudah-mudahan lahir atlet-atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional hingga internasional,"harapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Slamet Singgih Purnomojati mengatakan bahwa Popda tersebut merupakan kegiatan yang positif dan sangat baik sekali.

"Sangat baik sekali untuk membina dan mengarahkan para atlet muda. Sehingga kedepan, mereka dapat terus mengasah potensi dirinya untuk berlaga di berbagai kejuaraan,"ujarnya.

Ia menyebut bahwa kejuaraan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini diikuti sebanyak 15 cabang olahraga mulai dari tingkat SD/ sederajat, SMP/ sederajat dan SMA / sederajat.

"Oleh karena itu harus kita dukung semuanya. Sebab yang mengikuti ini memang anak - anak muda berbakat. Kita dukung selalu agar mereka dapat meraih prestasi tak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, namun juga nasional,"imbuhnya.

Ia juga berharap bahwa dengan Popda ini, para atlet - atlet muda dapat menembus di ajang pra Pekan Olahraga Nasional (PON). (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.