Senin, 28 Oktober 2019

Taufik Zass, SH. M.Kn Sosok Advokat PWI Aceh Selatan

    10/28/2019   No comments

MOKI - ACEH SELATAN : Nama Taufik Zass SH.,M.Kn tidak asing lagi di kalangan masyarakat Aceh Selatan. Selain berprilaku ramah, sopan dan santun, Pria kelahiran Aceh Barat Daya (Abdya) ini juga dikenal mudah bergaul.

Baru - baru ini Nama Taufik Zass sempat mencuat dalam bursa Bakal Calon Ketua PWI Aceh Selatan, namun belakangan diperoleh informaai Taufik Zass mengurungkan niat untuk maju merebut Kursi No 1 PWI Aceh Selatan ini.

"Banyak pertimbangan yang membuat saya mengurungkan niat untuk maju sebagai Ketua PWI Aceh Selatan. Yang pasti saya yakin rekan-rekan yang akan maju ini juga mampu membesarkan PWI kedepan," ungkap wartawan Harian Serambi Indonesia (Kompas Group) ini,Senin  (28/10/2019).

Sikap Taufik yang mengurungkan niat untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua PWI Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan ini sempat memunculkan kekecewaan anggota PWI yang bersimpati kepada dirinya.

Namun apa boleh buat, Taufik Zass lebih memilih membantu rekan sejatnya yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Selatan pada bidang Advokasi. Hal itu tentu sesuai dengan besiknya yang juga sebagai seorang Advokat (Pengacara).

"Saya rasa posisi ini (Bidang Advokasi PWI) yang paling tepat, sebab dengan kesibukan saya seperti sekarang ini, saya khawatirkan tidak efektif dalam melayani kawan - kawan nantinya," ungkap ayah dari tiga orang anak ini.

Dikalangan para wartawan di Aceh Selatan, figur Taufik Zass dinilai sangat tepat memimpin PWI Aceh Selatan, selain memiliki pengaruh yang kuat, Taufik Zass juga sangat disegani di kalangan Pejabat di Aceh Selatan karena sikapnya yang beretika.

"Selain berpendidikan tinggi, beliau juga ramah, sopan dan santun dalam bergaul. Kesehariannya tak banyak cakap, cuma sekali bercakap nampak kelualitas pribadinya. Dan saya nilai beliau patut jadi panutan," ungkap M Thaisir, wartawan Tipikor.

Menurut Thaisir, sosok Taufik Zass sangat tepat memperkuat Bidang Hukum PWI Aceh Selatan, sebab selain advokat dia juga wartawan aktif yang tahu banyak bagaimana melindungi rekan sejawatnya dari jeratan Hukum.

"Ya, jika dia mendampingi rekan wartawan yang terkena delik Pers tentu lebih mampuni, karena dia lebih mengerti sistem ke Redaksian dan Advokasi," ungkap Thasir.

Kepada Media ini, Thaisir juga mengungkapkan rasa bangganya kepada sosok Taufik Zass yang tidak pernah memilih kawan dalam bergaul. Dimananya semua wartawan sama, yang membedakan cuma etika.

"Padahal beliau bekerja di Media besar di Aceh, tapi tidak pernah merasa eklusif dan memilih kawan, semua wartawan dikawaninya, demikian juga ketika ada masalah, pasti dia dengan senang hati akan membantu," pungkas M Thisir.

Sebagaimana diketahui, seiring akan dilaksanakannya Konferensi ke II Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, bursa calon ketua pun mulai mengerucut. Ada tiga nama yang mulai digadang - gadangkan dan dipastikan akan maju sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan.yakni Zulmas, dari wartawan Realitas, Ichidar Ifan  ST dari I news Tv dan Yunardi M.IS dari wartawan harian ORBIT.

Adapun tiga nama yang dipastikan maju sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan ini diantaranya, Ichdar Ifan ST (iNewsTv-MNC Media), Yunardi M Is (Harian Orbit), dan Zulmas (Harian Realitas). Ketiganya punya visi misi yang cemerlang dalam membesarkan PWI Aceh Selatan kedepan.YUN.

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.