Rabu, 23 Oktober 2019

Tiga Kandidat Dipastikan Maju Sebagai Calon Ketua PWI Asel

    10/23/2019   No comments

Wartawan harian ORBIT. Yunardi M Is. Maju sebagai calon Ketua PWI.
MOKI - ACEH SELATAN : Seiring akan dilaksanakannya Konferensi ke II Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, bursa calon ketua pun mulai mengerucut. Ada tiga nama yang mulai digadang - gadangkan dan dipastikan akan maju sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan.

Adapun tiga nama yang dipastikan maju sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan ini diantaranya, Ichdar Ifan ST (iNewsTv-MNC Media), Yunardi M Is (Harian Orbit), dan Zulmas (Harian Realitas). Ketiganya punya visi misi yang cemerlang dalam membesarkan PWI Aceh Selatan kedepan.

Ichdar Ifan ST. Membenarkan bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan untuk periode tiga tahun kedepan. "Saya punya tekad untuk membesarkan PWI Aceh Selatan kedepan," ungkapnya.

Selain membesarkan PWI, Ichdar juga ingin melakukan terobosan baru menyangkut kesejahteraan wartawan yang bernaung dalam wadah PWI Aceh Selatan dengan program - program cemerlangnya. "Saya juga sudah punya program untuk pemberdayaan ekonomi rekan - rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Selatan," ungkap Ichdar.

Hal senada juga disampaikan Yunardi M Is. kepada kabarinvestigasi.com. Rabu (23/10/2019) dirinya juga maju sebagai kandidat, menciptakan wartawan Aceh Selatan mandiri secara ekonomi, sehingga kedepan saat melaksanakan tugas - tugas Jurnalistik wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Selatan tidak terkendalan untuk biaya operasional.

"Target kita menciptakan usaha sampingan yang tidak mengganggu kerja jurnalistiknya. Contohnya usaha kelompok peternakan atau usaha sampingan lainnya yang tidak menganggu tugas - tugas jurnalistik rekan - rekan wartawan," papar pria yang sudah 18 tahun menjadi wartawan ini.

Sedangkan, Zulmas wartawan Harian Realitas yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Aceh Selatan ini juga dinilai sangat mampuni dalam memajukan PWI Aceh Selatan. Selama dia memimpin PWI Aceh Selatan banyak wartawan Aceh Selatan yang sudah bergabung di PWI.

"Pogram kita kedepan fokus pada SDM dan pemberdayaan ekonomi wartawan. Kita juga akan jalin kerjasama dengan pengusaha - pengusaha untuk menciptakan usaha sampingan untuk wartawan yang sifatnya tidak mengganggu waktu dan kerja jurnalistik," ungkap mantan wartawan Serambi ini.

Faisal Ali, wartawan Waspada yang merupakan salah seorang Panitia Pelaksana Konfensi II PWI Aceh Selatan mengaku bursa calon Ketua PWI Aceh Selatan sudah menghangat dan menjadi trandi topik atau bahan pembicaraan dikalangan pejabat dan masyarakat Aceh Selatan saat ini.

"Alhamdulillah ada tiga kandidat yang akan maju menjadi Calon Ketua PWI Aceh Selatan, ketiganya sama - sama memiliki pengaruh kuat dan sama - sama memiliki tekad yang bagus untuk memajukan PWI Aceh Selatan," ungkap Faisal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferensi II PWI Aceh Selatan, Herian Syahputra mengaku bahwa pihaknya sudah mulai melakukan penjaringan. "Alhamdulillah sudah ada tiga kandidat yang akan maju sebagai Calon Ketua," ungkapnya.

Mengenai jadwal Konferensi II PWI Aceh Selatan sesuai jadwal yang disepakati, menurutnya direncanakan tanggal 5 November 2019 dengan lokasi di Aula Mapolres Aceh Selatan. "Kami selaku panitia mengucapkan rasa terimakasih sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Aceh Selatan dan jajarannya atas fasilitas dan dukungan yang diberikan," ungkap Herian Syahputra.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.