Selasa, 01 Oktober 2019

Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Kunjungi Wisata Pulau Sembilan

    10/01/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Sebagai wujud dukungan organisasi pemberdayaan perempuan itu, Tim Penggerak (TP) PKK Sumenep, Madura, ikut aktif mempromosikan objek wisata di pulau garam ujung timur dengan menempatkan salah satu kegiatannya di Pantai Sembilan Desa Bringsang Kecamatan Giligenting.

“Kami sengaja memilih objek wisata di Sumenep sebagai lokasi kegiatan untuk membantu mempromosikannya agar semakin terkenal kepada masyarakat luar daerah, karena pesertanya berasal dari luar daerah,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Ny. Nurfitriana Busyro di sela-sela penyambutan tamu Rapat Koordinasi Bakorwil, PKK,

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Wilayah kerja Pamekasan, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (01/10/2019).

Diharapkan, kegiatan PKK di objek wisata Pantai Sembilan memberikan nuansa baru bagi perkembangan wisata di Kabupaten Sumenep, harapannya eleman masyarakat maupun wisatawan banyak berdatangan mengunjunginya, baik itu untuk berekreasi maupun tempat kegiatan yang dilaksanakan elemen masyarakat maupun lembaga pemerintah.

“Hadirnya Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin di Rakor Bakorwil membawa semangat baru untuk pengembangan dunia pariwisata di Sumenep, mengingat potensi wisatanya sangat luar biasa tidak kalah dengan wisata daerah lainnya,” ungkap Anggota DPRD Jawa Timur ini.

Ny. Nurfitriana Busyro mengungkapkan, yang jelas kegiatan Rakor di objek wisata juga memberikan energi baru bagi peserta, karena selama ini, biasanya kegiatan Rakor dilaksanakan di dalam ruangan.

“Mudah-mudahan nuansa baru itu meningkatkan antusiasme peserta dalam rangka melahirkan program PKK, Perwosi dan DWP, agar semakin solid dan membawa kemajuan bagi Madura di masa mendatang,” imbuhnya.

Sesuai agenda, Rapat Koordinasi Bakorwil, PKK, PERWOSI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Wilayah kerja Pamekasan, diikuti seluruh pengurus TP PKK dari 4 Kabupaten di Madura, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin.

Rakor Bakorwil itu dijadwalkan selama 2 hari di Pantai Sembilan sejak tanggal 01 hingga 02 Oktober 2019, dengan berbagai kegiatan diantaranya, Rakor dan silaturrahmi di Gazebo Pantai Sembilan, senam pagi di Pesisir Pantai Sembilan, selanjutnya menuju ke Pantai Gili Labak untuk snorkling dan diving bersama. (SR )

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.