Selasa, 08 Oktober 2019

Turnamen Magalit Cup II 2019 Di Kecamatan Gomo Resmi Dibuka

    10/08/2019   No comments

MOKI, Nias  Selatan-Dalam rangka peringatan sumpah pemuda yang Ke-91 maka diadakan pelaksanaan turnamen Bola Voli/Mini Soccer megalit Cup II yang digelar lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo terlihat meriah. Peserta yang mengikuti turnamen tersebut terdiri dari 31 club, Minggu (06/10/2019).

Acara pembukaan turnamen Megalit Cup II ini dimeriahkan dengan atraksi tari-tarian dan pemberian sekapur sirih kepada tamu dan undangan oleh Siswa/I SMA Negeri 1 Kecamatan Gomo.

Turnamen yang diperlombakan adalah bola volley dan mini soccer. Kedua kegiatan tersebut akan berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 06 s/d 25 Oktober 2019, dengan peserta mini soccer sebanyak 26 klub dan bola volley sebanyak 4 klub. Turnamen ini digagas oleh para pemuda sebanyak tujuh Kecamatan yaitu : Gomo, Idanotae, Boronadu, Umbunasi, Uluidanotae, Mazo dan Susua.

Ketua Panitia, Turianasokhi Tafonao, menjelaskan tujuan kegiatan untuk membuka peluang bagi generasi muda dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya cabang bola volley dan mini soccer, serta mempererat persahabatan diantara warga masyarakat, ungkap Tafonao.

Bupati Nias Selatan diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs. Setiaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan Turnamen Megalit Cup II yang digagas oleh pemuda Kecamatan Gomo dan sekitarnya. “Ini merupakan kesempatan bagi pemuda dalam menyalurkan dan mengembangkan bakatnya di bidang olahraga, serta moment untuk menjalin persahabatan serta mengedepankan sportifitas, beber Setiaro Waruwu.

Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM. Melalui sambutannya mengharapkan turnamen olahraga itu dapat berkelanjutan di masa yang akan datang. “Saya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan mengharapkan kepada para pemuda dapat berperan dan turut ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan Turnamen Megalit Cup II Tahun 2019 di Kecamatan Gomo,” harap Fa’atulo Sarumaha.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan yang diwakili Wakapolres Kompol Martin Luther,S.Sos. "Kami harapkan seluruh peserta dapat bertanding dengan sportif, bukan saja mengharapkan menjadi juara tetapi bagaimana menjalin kerjasama serta menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya," harap Kompol Martin Luther

Untuk memulai Turnamen Megalit Cup II ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati Nias Selatan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, Wakapolres Kompol Martin Luther, Anggota Dewan dari Dapil 4, Sekretaris DPRD Firman Giawa,SH.,MH., Inspektur Emanuel Harapan Telaumbanua,SH., Sekretaris BKD Sanehaoni Bidaya,SE.,M.I.P., Sekretaris Dinas PUPR Sokhiwalo’o Laia,SE dan Camat se-Dapil IV serta tamu dan undangan.

Pantauan : Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan, Setiaro Waruwu, melakukan pemukulan bola yang menandakan mulainya perlombaan bola volley. Demikian juga Wakil Ketua DPRD Fa’atulo Sarumaha dan Wakapolres Martin Luther menendang bola secara bergantian sebagai pertanda mulainya pelombaan mini soccer di lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo.  Para peserta turnamen dan para pendukung bersemangat dalam mengikuti kegiatan pertandingan. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.