Senin, 04 November 2019

500 Lebih Guru Di Kabupaten Aceh Selatan Laksanakan Pelatihan Peningkatan Mutu

    11/04/2019   No comments

MOKI - ACEH SELATAN : Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Minggu 3 Nopember 2019 malam mulai melaksanakan  pelatihan peningkatan mutu terhadap guru guru yang membidangi lima bidang study yang di UN kan.

Pelaksana  Tugas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Maisus Syarif melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan SUSTRA AIDAR S.Pd dalam kesempatan tersebut kapada sekda meminta agar kegiatan pelaksanaan pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini dapat dianggarkan kedalam APBK Aceh Selatan dan juga mengatakan dimana guru yang mengikuti pelatihan ini tujuannya untuk memenuhi standar kompetensi pada jenjang  SD/MI,SMP/MT.s.

Para guru yang mengikuti pelatihan peningkatan mutu pendidikan  ini yaitu guru yang membidangi 5  bidang study yang di UN kan yakni,Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Mate Matika dan IPA dan IPS.

Jumlah seluruh peserta berjumlah 522 orang  yang mengikuti pelatihan peningkatan mutu pendidikan tingkat SD,MI   212 peserta dan   310 orang dari tingkat guru SMP,MTs.

Kita juga  dalam melaksanakan pelatihan peningkatan mutu ini yang akan berlangsung  pada hari Minggu 3 Nopember 2019 bertempat di dua tempat yakni masing masing Hotel Dianrana dan Hotel Pante Cahaya Tapaktuan.

Untuk gelombang pertama langsung di ikuti oleh tingkat guru SD dan MI dan untuk  gelombang pertama ini berlangsung di dua tempat yang pertama pembukaan di hotel Dianrana dan untuk lokasi pelatihan langsung dilaksanakan di hol hotel  Pante Cahaya.

Setiap gelombang pelaksanaan pelatihan peningkatan mutu pendidikan guru ini berlangsung sejak hari ini Minggu 3 Nopember hingga berakhir Rabu 6 Nopember 2019.

Dan acara pelatihan peningkatan mutu pendidikan guru ini berakhir pada hari Sabtu  tgl 13 Nopember 2019.

Dan setiap gelombang baik gelombang I maupun hingga sampai IV guru SD dan guru MI dan guru SMP atau guru MT.s itu tetap sekali jalan cuma hanya beda ruangnya,dan lokasinya  pelaksanaan pelatihan ini juga kerja sama dengan kakemenag Kabupaten Aceh Selatan.

Sekda H.Nasjuddin SH.MM, mengharapkan kepada semua guru guru agar dapat meningkan kopentensi guna memenuhi standar dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya.

Untuk pemateri kita datangkan  langsung dari LPMP Provinsi Aceh yang merupakan dosen F kip Unsyiah dan pada malam ini juga acara dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Aceh Selatan H.Nasjuddin SH.MM.(yun).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.