Selasa, 05 November 2019

77 Penjabat Ikut Seleksi Terbuka JPT Aceh Selatan

    11/05/2019   No comments

MOKI - ACEH SELATAN : Sedikitnya 77 pejabat jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengikuti seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) esalon II B,  yang dibuka sejak, Senin   21 Oktober hingga Senin 4 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Aceh Selatan, Munharsam, kepada kabar investigasi Selasa (5/11/2019) mengatakan Pemerintah Aceh Selatan membuka seleksi terbuka 18 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang kini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Kita sudah buat pengumuman penerimaan dan pendaftaran hingga batas akhir pendaftran. Kita lihat animo penjabat kita di Aceh Selatan cukup tinggi, buktinya dari awal dibuka pendaftaran hingga hari ini ada 77 yang ikut," katanya.

BKSDM Aceh Selatan, sambung Munharsam, memberikan kesempatan kepada peserta seleksi terbuka memilih dua JPT. Hal itu seusai dengan aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pendaftaran sudah ditutup yang mendaftar sebanyak 77 orang," ujarnya.

Dia menjelaskan, tim panitia seleksi (Panser) sebayak lima orang, tiga orang dari eksternal yaitu Unsyiah dan Universitas Teuku Umar (UTU). Sedangkan dari internal dua orang.

"Tim Panser akan bekerja seusai dengan profesional dengan aturan dan sudah berpengalaman. Besok akan digelar rapat Tim Panser untuk menentukan yang lolos admistrasi, itu pun jika mencukupi kouta sebayak empat orang yang mendaftar di masing-masing intansi. Tatapi kalau belum mencukupi kouta pendaftaran akan diperpanjang," pugkasnya.

Adapun 18 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) yang dilelang itu, yakni Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pengelolan Keuangan Daerah.(yun)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.