Senin, 25 November 2019

Aceh Timur Lakukan Baksos di Daerah Pedalaman

    11/25/2019   No comments

Bupati Aceh Timur, H. M. Thaib, SH.
MOKI - IDI : Bertepatan dengan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan sejumlah instansi terkait lainnya akan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) disejumlah desa di Lokop, Kecamatan Serbajadi, 6-7 Desember 2019.

Sejumlah instansi yang ikut dilibatkan antara lain Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Aceh Timur.

"Sasaran dari Bakti Sosial ini adalah pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, usai Rapat Koordinasi Lintas Sektor dan Persiapan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Aula Dekranasda Aceh Timur di Idi, Senin (25/11).

Pengobatan gratis nantinya, harap Bupati Aceh Timur, diharapkan tenaga dokter yang dikerahkan ke sejumlah desa dapat membuka pelayanan seperti cek tensi darah, diabetes, pemeriksaan gigi dan berbagai keluhan penyakit lainnya.

"Kita juga berharap nantinya para medis juga bisa memeriksa kesehata ibu hamil dengan USG. Pengobatan gratis ini tentu sangat membantu masyarakat awam didaerah pedalaman seperti Lokop," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Agar pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan berjalan maksimal, diharapkan seluruh kepala desa Se-Kecamatan Serbajadi untuk memberikan pengumuman terhadap masyarakat agar datang ke pusat pelayanan kesehatan.

"Soal data kesehatan masyarakat nantinya juga akan dibantu Dinas Sosial. Begitu juga dengan data anak-anak usia TK, SD dan SMP akan dibantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujar bupati.

Diharapkan nantinya tim yang terlibat untuk bekerjasama dalam membantu pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap masyarakat di Lokop. "Program pengobatan gratis ini kita nilai sangat membantu masyarakat yang berdomisi 120 kilometer ke arah selatan jalan negara, karena selama ini mereka kewalahan dalam transportasi untuk menuju rumah sakit yang ada di Idi atau Peureulak," demikian Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.