Senin, 25 November 2019

Adanya Surat Edaran Perampingan Pejabat Eselon, Bupati Pati Tetap Berhati-hati Menyikapinya

    11/25/2019   No comments

MOKI, PATI-Guna menyambut HUT ke-48 Korpri, Sabtu (23/11), Pemerintah Kabupaten menggelar lomba menyanyi yang diikuti oleh semua kepala OPD di Pendopo Kabupaten Pati.

"Tahun ini memang sedikit berbeda. Sebab selama 3 tahun berturut - turut kemarin dalam menyambut HUT Korpri, kita selalu menggelar pentas ketoprak Projo Budoyo. Namun, mengingat bahwa Alun - Alun masih belum dibuka lantaran usai revitalisasi, tahun ini Hari Korpri kita mengayu bagyo melalui lomba menyanyi ini,"ujar Bupati Pati Haryanto.

Meskipun setiap hari bertemu antara satu kepala dinas dengan kepala dinas yang lain, dari hasil pengamatan bupati, masih terlihat wajah tegang para kepala dinas saat mengikuti lomba menyanyi itu.

"Untuk diketahui bahwa nantinya akan ada badai yang merasionalisasi para pejabat struktural. Yaitu surat edaran dari Kemanpan untuk menginventarisir eselon 3 dan eselon 4. Namun, saya sudah berkoordinasi dengan pak Sekda, kita menunggu daerah yang lain jalan dulu tidak apa - apa,"tegasnya.

Bupati menyebut, pihaknya akan benar - benar menginventarisir secara terarah. Jangan sampai kedepan dapat merugikan para pegawai yang selama ini telah serius mengabdi. Jadi apapun itu, yang selama ini telah mengacu pada aturan atau PP, semoga tidak dipatahkan dengan surat edaran.

"Kalau di surat edaran itu kan agar untuk menginventarisir sampai dengan akhir tahun ini. Sedangkan untuk pelaksanaannya ialah sampai akhir bulan Juni 2020,"ucapnya.

Di samping itu semua, pihaknya akan terus berkoordinasi agar segala keputusan maupun kebijakan tidak menimbulkan dampak negatif bagi semua yang terlibat.

"Kita tidak perlu sepaneng memikirkan hal tersebut. Yang terpenting kita tetap bekerja melayani masyarakat. Terlebih selama ini, kita juga sudah sering mendapat penghargaan di sejumlah aspek,"tuturnya.

Bagi Bupati, Korpri ini merupakan motor penggerak bagi pelayanan dan pembangunan di masyarakat. Apabila motor tersebut lambat, kerja pun juga lambat. Namun apabila motor ini kencang, masyarakat pun otomatis akan mengikuti. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.