Senin, 18 November 2019

Awal Jabat Kades Langsung Gebrak Infrastruktur Desa

    11/18/2019   No comments

MOKI, BLORA-Setelah dilantik menjadi Kepala Desa, di Pendopo Kabupaten Blora pada bulan September lalu, Mohammad Improni, Kepala Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah, langsung memberikan Gebrakan pembangunan jalan dan Drainase yang ada di Desa Trembulrejo.

“Sengaja Pemerintah Desa focus pada jalan kampong dan drainase jalan kampong yang sama sekali belum pernah tersentuh bantuan pembangunan, dengan pembenahan jalan dan drainase warga supaya bisa beraktivitas dengan lancer,” kata Kades, Senin (18/11/2019), saat membuka kegiatan MusrenbangDesa di Pendopo Kantor Desa Trembulrejo.

Kades menambahkan, jika jalan sudah bagus dan drainase lancer maka warga tidak lagi susah saat melintasi jalan tersebut, warga juga tidak khawatir akan genangan air di jalan saat musim hujan.

“ Semua warga saya mohon untuk bisa merawat jalan yang sudah bagus nanti setelah di benahi dan jangan lagi membuang sampah di selokan karena sampah tersebut bisa menghambat aliran air,” jelasnya.

Selain focus pada infrastruktur, pemberdayaan masyarakat juga menjadi salah satu sasaran utama melalui pembentukan Bumdes. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan membatik.
“ Ppelatihan membatik di Desa Trembulrejo bertujuan untuk mengurangi pengangguran bagi kaum perempuan yang ada di desa, kaum perempuan selain beraktifitas menjadi petani supaya mendapatkan ktrampilan untuk mengembangkan bakat mereka,” ucap Improni. (Supri)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.