Jumat, 15 November 2019

BPKPAD Bersama Komisi III DPRD Nisel Wujudkan Pencapaian WTP

    11/15/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel) bersama Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah ( BPKPAD) Kabupaten Nisel adakan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Tahun 2020 sangat alot sehingga tercapai kesepakatan realisasi anggaran sebesar Rp. 12.520.000.000. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nisel Pegangan Dakhi saat berlangsungnya konferensi Pers di Media Center DPRD Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Telukdalam Kabuparen Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (14/11/2019).

Dihadiri : Wakil Ketua Komisi III DPRD Nisel Ferisman Ndruru, Sekretaris Komisi III DPRD Nisel Tongoni Tafonao, Kabag Hukum & Risalah, Fanotona Laia, SH, M.Kn, Kepala BPK-PAD Nisel, Monasduk Duha, SE., MM.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nisel, Pegangan Dakhi, SPd menjelaskan bahwa sasaran anggaran BPKPAD Nisel yang telah disepakati bersama Program dan peningkatan pengelolaan Keuangan Daerah, program pemeliharaan aset daerah, Program pendapatan daerah dalam bentuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), memonitoring dan mengevaluasi penggunaan Dana Desa.

Capaian yang sudah diraih pada pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2018 dengan perolehan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dapat ditingkatkan lagi untuk pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2019, bisa kita raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), harap Pegangan Dakhi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Nisel, Monasduk Duha, SE., MM mengungkapkan apresiasi yang setinggi – tingginya atas pelaksanaan konferensi pers oleh DPRD Nisel usai Pembahasan Anggaran. Dimana, selama dia di Birokrasi, baru pertama kali di DPRD Nisel merasakan hal ini. Semoga inovasi seperti ini terus berlangsung menjadi suatu alat media untuk berkomunikasi. Sehingga apa saja program prioritas PemerintahKabupaten Nsel yang telah dibahas dan disetujui oleh DPRD, dapat tersosialisasikan kepada masyarakat, tandas Monasduk Duha.

Sebelumnya kita menggunakan aplikasi SIPKD, dan saat ini diganti dengan Aplikasi SIMDA yang serba online.Hingga setiap Tanggal 1 (satu) gaji PNS itu sudah masuk di rekening masing – masing. Dimana salah satu strategi yang kita lakukan dalam pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2019 ini. Kita yakin Kabupaten Nisel bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tegas Monasduk.

Anggaran yang tersedia di BPKPAD dan juga di Inspektorat Kabupaten Nias Selatan mengenai monitoring dana desa kita ini sangat terbatas Kenapa saya bilang terbatas sifatnya keuangan di situ adalah bukan dalam konteks penyelesaian dan penanganan masalahnya tapi lebih kepada pendampingan regulasi keuangan itu, imbuh Monasduk. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.