Sabtu, 09 November 2019

BPN Aceh Laksanakan Rakerda Di Kota Langsa

    11/09/2019   No comments

MOKI - LANGSA : Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Propinsi Aceh melaksanakan Rapat Kerja Daerah tahun 2019 di Kota Langsa tepatnya di Aula Hotel Harmoni.

Ketua panitia M. Taufik, S.Si, MM yang juga merupakan Kabag. Tata Usaha kanwil BPN Aceh mengatakan, Rakerda akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7 sampai 9 November 2019, diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari Kepala kantor BPN dalam wilayah Aceh, beserta pejabat strukturalnya.

Rakerda ini mengambil tema:" tranformasi data pertanahan secara digital menuju layanan elektronik penuh tahun 2024”

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kanwil BPN Aceh yang menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Langsa.

"Di Kota Langsa banyak tempat-tempat wisata yang diminati oleh para pengunjung atau wisatawan, kami mengharapkan bapak ibu para tamu dapat berkunjung nantinya,"imbuhnya.

Dikatakannya, pada zaman sekarang ini, suka tidak suka digitalisasi ini harus diterapkan di wilayah kerja.

"Jika kita tidak mengikuti perubahan, maka kita akan tertindas dan ketinggalan. Kita semakin tertinggal dari negara-negara tetangga kita,"tukasnya.

Sambungnya, digitalisasi seperti komputer, android, dan teknologi-teknologi lainnya sudah menjadi kebutuhan saat ini. Semua proses administrasi di perkantoran pada saat ini berbasis elektronik.

Lanjutnya, Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan mampu mewujudkan digitalisasi data pada tahun 2024 sehingga sektor pertanahan di Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju. Upaya  transformasi data tersebut tentunya membutuhkan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal yang tidak saja menguasai hard skill dan soft skill tetapi  juga meta skill, yakni perubahan pola pikir, kemauan belajar dan kecepatan beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

"Digitalisasi data pertanahan juga membutuhkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi ter-upgrade, dan sumber daya finansial yang cukup," demikian tandasnya.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.