Jumat, 15 November 2019

Bupati Busyro, Kekosongan Pimpinan Dua OPD Nunggu Rekomendasi KASN

    11/15/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dua kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Dinas Sosial dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pernyataan itu di sampaikan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. Jum'at, (15/11/2019).

Pemerintah daerah melalui Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah menyelesaikan tahapan demi tahapan proses seleksi terbuka, guna menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi JPTP di dua dinas itu beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pihaknya belum bisa melakukan pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil seleksi terbuka untuk menduduki JPTP di dua dinas itu, karena masih menunggu rekomendasi persetujuan dari KASN.

“Saya sudah mengajukan nama-nama ASN untuk menduduki JPTP di Dinas Sosial dan Kantor Satpol PP, namun sampai saat ini, KASN belum menurunkan rekomendasi persetujuan, sehingga belum bisa mengisi pejabat definitif di dua OPD itu,” tegas Bupati Busyro pada awak media.

Dia menyatakan, pihaknya pasti segera melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II itu, manakala KASN menurunkan rekomendasi persetujuan terhadap ASN yang diusulkan.

“Yang jelas, Pemerintah Daerah untuk melantik JPTP harus mendapatkan rekomendasi persetujuan KASN, sehingga setelah rekomendasi itu turun jelas dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara hingga saat ini, untuk mengisi kekosongan JPTP atau kepala dinas di Dinas Sosial dan Kantor Satpol PP diisi oleh Plt.

Ia mengungkapkan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan kepala dinas atau JPTP di Dinas Sosial dan Satpol PP,  tidak melampaui tahun ini.

“Mudah-mudahan rekomendasi KASN segera turun dalam waktu dekat ini. Yang jelas kami optimis pengisian kekosongan jabatan di dua dinas itu terisi pada tahun ini dan menunggu waktu yang baik,” pungkasnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.