Rabu, 20 November 2019

Dari Lima Kandidat Pilkades, Arifin Saroa Terpilih Memimpin Desa Kawasi

    11/20/2019   No comments

MOKI, Halsel-Pemilihan Kepala Desa Kawasi, Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada hari tadi (Rabu). Dalam Pemilihan Kepala Desa tersebut, terdapat lima (5) kandidat yang mengikuti kontestasi pada pemilihan yang ke sekian kalinya. Desa kawasi yang sekian lama sempat dipimpin oleh seorang karteker, kini beralih kepada Arifin Saroa yang kembali menahkodai Desa Kawasi untuk 6 tahun kedepan.

Dalam pilkades tersebut, berhasil dimenangkan oleh calon nomor urut 04, yakni Arifin Saroa dengan perolehan 198 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 464. Sementara perolehan suara terbanyak kedua diperoleh calon nomor urut 01 Ahmad Osalia 158 suara yang selanjutnya disusul oleh calon nomor urut 02  Abiater D. Bagimana dengan jumlah 49 suara, kemudian untuk calon nomor urut 05 Bambang Bakir 47 suara, dan terakhir nomor urut 03 Yunice Herana memperoleh 13 suara pada pemilihan Kepala Desa Kawasi, Kamis 20 November 2019.

Ketua panitia Elias Saroa SIP, M.Si melalui whatsaapnya membenarkan bahwa panitia telah sukses melakukan agenda pemilihan Kepala Desa dengan baik. " Puji Syukur Pilkades yang berlangsung pada hari tadi berjalan lancar, dan pencoblosan kami mulai dari pukul 09.00 Wit pagi hingga jam 04.00 Wit,"bebernya.

Lanjutnya,"pada pemilihan Kepala Desa ini, sesuai hasil akumulasi suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilkades ini dimenangkan oleh Arifin Saroa nomor urut 04 itu dengan jumlah 198 suara, sementara dari kandidat lainnya hanya memperoleh dibawah dari jumlah suara yang diperoleh Arifin Saroa itu sendiri,"jelas Elias.

Terpisah Selain itu, Edom Bayau salah satu Dosen Kehutanan Universitas Hein Namotemo Tobelo Halmahera Utara (Halut) yang juga asli putra daerah Desa Kawasi ini dirinya berharap agar pada masa kepemimpinan Kepala Desa yang baru ini mampuh bisa merealisasikan kesejateraan masyarakat Desanya.

"Saya mengapresiasi dan berharap di masa kepemimpinan bapak Arifin Saroa semoga di periode ini juga semua persoalan masayarakat bisa terselesaikan dengan baik. Pada kesempatan yang sama dirinya (Edom) siap menyumbangkan pikirannya dalam pembangunan desa kedepan.

"Karena saya bagian dari anak negeri di Desa Kawasi maka demi kemajuan Desa tidak bosan-bosanya saya dalam memberikan konstribusi terhadap Desa dalam artian sebagai anak negeri pengalaman ilmu dan pengetahuan yang sudah saya dapatkan bisa saya sumbangkan agar kiranya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga kemajuan di desa yang kita cintai, "Tandas Edom Bayau.(red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.