Kamis, 14 November 2019

Dinas Ketapang Program Sasaran Peningkatan produksi

    11/14/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pembahasan Anggaran untuk Dinas ketahanan pangan (Ketapang)  pada Anggaran 2020 program sasaran peningkatan produksi sagu untuk mengatasi keluhan masyarakat kepulauan yang telah dibahas serta  disetujui oleh Komisi II DPRD sebesar Rp. 1.380.850.000. Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Nias, Asazatulo Giawa kepada wartawan di Ruang Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, Rabu/11/2019)

Dihadiri oleh : Wakil Ketua Komisi II DPRD,  Sekwan DPRD (Firman Giawa, SH ) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan, Ermanjaya Bu’ulolo, S.ST.

Diluar Dana DAK”, antara lain : Pengadaan 2 set mesin pengolahan sagu untuk dioperasikan di daerah Kepulauan, pengadaan neraca bahan makanan dan pemanfaatan lahan pekarangan. Melalui program ini juga kesehatan masyarakat Nias Selatan dapat lebih baik, ungkap Asazatulo Giawa.

Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Nias Selatan, Ermanjaya Bu’ulolo mengatakan  Bahwa  Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, memberi perhatian yang sifatnya merata dengan berbagai produk unggulan yang ada di daerah Kepulauan, yakni sagu untuk  membantu masyarakat yang ada di Kepulauan.

Ia juga nenjelaskan pemanfaatan lahan pekarangan dengan sasaran PKK dan Kelompok Tani,  sebagai tempat percontohan. Sehingga apabila ada tim penilai baik dari Provinsi maupun Pusat dapat diarahkan dilokasi dan mampu terjangkau. Dengan adanya lokasi pemanfaatan lahan pekarangan percontohan, maka masyarakat termotivasi mengolah lahan sendiri tidak bergantung pada Bantuan minimaliskan biaya kebutuhan seperti cabe dil, tandas Kadis Ketapang.

Tujuannya untuk mengubah sikap, Tradisi, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para petani itu, tentu melalui penyuluhan oleh orang yang sudah profesional dibidangnya masing -masing. Harapan kita di Tahun 2020 ada peningkatan produktivitas dan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat, akhir Ermanjaya Bu’ulolo. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.