Kamis, 14 November 2019

Dinas Pertanian Nisel Prioritaskan Penggunaan Pupuk Organik Tahun 2020

    11/14/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan (Nisel) di tahun  anggaran 2020  memprioritaskan penggunaan pupuk organik dengan mengurangi pemakaian pupuk berbahan  (kimia). Sehingga masyarakat petani terbantu untuk meningkatkan produk pertanian dan beberapa lagi seperti : Pengembangan intensifikasi tanaman padi sawah, pengadaan bibit tanaman, pengadaan bahan, obat-obatan, dan lain sebagainya, saat konferensi Pers di Kantor DPRD Nisel, Rabu (13/11/2019).

Rencana pembangunan unit pengelolaan pupuk organik dan optimis dapat terlaksana dan dimanfaatkan oleh petani. pemiliharaan kesejahteraan kesehatan dan mengatasi penyakit rabies, dan belanja bahan baku  seperti masker.pembangunan jalan pertanian dibeberapa wilayah, pemetaan sawah pertanian, pangan, berbasis sistem informasi, geografis, beber Kadis Pertanian

Serta pembagunan embung, parit, irigasi air tanah dangkal atau dalam,  long storage bangunan tanah area berfungsi untuk penahanan air serta peningkatan tanaman pangan, dengan pengadaan pupuk dan bibit tanaman jagung unggul,  tanaman holtikultural serta obat-obatan, tandas Kadis Pertanian.

Ada 2 program tambahan untuk Tahun 2020 dari sebelumnya yakni pemetaan kawasan dan pembangunan unit pengelolaan pupuk organik serta mengingatkan bahwa  penggunaan pupuk organik  produktifnya sama dengan pupuk kimia, ungkap Kadis Pertanian Ir Norododo Sarumaha.

Program unggulan Dinas Pertanian  menurut Ketua Komisi II, Asazatulo Giawa, sebaiknya program ini selalu berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat,Dengan kesepakatan akhir agar ada pemerataan di semua wilayah tersentuh,  harap Asazatulo Giawa.

Anggaran Dinas Pertanian tahun Anggaran  2020 sebesar Rp 4,6 miliar lebih saat pemaparan konferensi pers. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.