Rabu, 20 November 2019

Dinkop Dan UM Sosialisasikan Bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah Bagi UKM di Desa Juluk

    11/20/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melaksanakan sosialisasi program bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah ISHATI bagi pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) 2019, di Desa Juluk, Kec. Saronggi, Sumenep, Madura.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Juluk  di hadiri Kadiskop Sumenep Fajar Rahman, Kepala Desa Juluk, BPN Sumenep, Perwalikan dari Kecamatan dan puluhan warga setempat. Rabu (20/11/2019)

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Sumenep, Drs. Fajar Rahman, M.Si, mengungkapkan, program bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah ISHATI bagi UKM yang dilaksanakan dinasnya berjumlah 700 sertifikat, terbagi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep.

"Kami harapkan melalui bantuan sertifikat hak atas tanah tahun ini masyarakat yang selama ini belum memiliki sertifikat tanah bisa memiliki sehingga bisa termanfaatkan dengan baik,"pintanya.

Menurutnya, bantuan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah tersebut, dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki legalitas kepemilikan tanahnya.

Dalam pelaksanaan program bantuan sertifikat tersebut diakui Fajar bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikat hak atas tanah.

"Kami harapkan jika mereka para penerima bantuan sertifikat dan sudah memiliki legalitas tanahnya dapat dimanfaatkan sebagai mestinya seperti halnya untuk mengembangkan usahanya," ungkapnya.

Sementara Kades Juluk Mina menyambut baik program yang di berikan pemerintah melalui Dinas Koprasi dan UM.

"Kami ucapkan terimah kasih kepada Dinas Koprasi dan UM atas program bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah ISHATI bagi UKM di desa Juluk, dan kami berharap proses penerbitan Sertifikat cepat selesai," ungkapnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.