Jumat, 22 November 2019

Disahkan DPRD, APBD Nisel Tahun 2020 Rp. 1.575.511.688.848,16

    11/22/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Sidang paripurna DPRD Kabuparen Nias Selatan (Nisel) digelar pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nisel tahun 2020 diruang Aula DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/11/2019).

Dihadiri : Pimpinanan DPRD Nisel dan Segenap Anggota DPRD, Forkopimda,;Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Sejumlah Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pers dan LSM

Pengesahan APBD Nisel Tahun 2020 sebesar Rp. 1.575.511.688.848,16 (Satu trilyun lima ratus tujuh puluh lima milyar lima ratus sebelas juta enam ratus delapan puluh delapan ribu delapan ratus empat puluh delapan rupiah enam belas sen) Sembilan Fraksi DPRD Nisel yakni : Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Nasdem, Frans Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Berkarya, Fraksi Garuda, Fraksi Perindo, Fraksi Gerinda dan Kebangkitan Bangsa dan Fraksi PAN-PSI menyetujui ditetapkan menjadi Perda Nisel.

Usai pengesahan APBD 2020 Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH, MH menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah membahas anggaran ini.

Untuk menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh pimpinan DPRD, Ketua Komisi serta segenap anggota DPRD Nisel yang telah membahas secara bersama-sama dengan T-APD Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020  karena telah memberikan perhatian secara maksimal serta mencurahkan segenap pikiran dan tenaga dalam melakukan pembahasan bersama untuk pemerintah daerah hingga ditetapkan menjadi Perda yang selanjutnya akan dievaluasi oleh Gubernur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Bupati.

Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST mengatakan setelah melaksanakan sikronisasi antara Badan Anggaran DPRD  dengan T-APD Nisel, maka dilanjutkan dengan rapat paripurna untuk pengambilan keputusan tentang Ranperda APBD Nisel TA.2020 untuk ditetapkan menjadi Perda Jumlah anggota DPRD yang hadir sudah memenuhi kuorum. jadi, Paripurna DPRD dapat dilanjutkan, beber Elisati Halawa.

Di APBD ini kita masih memprioritaskan kebutuhan dasar, pembangunan prioritas pembangunan Bandara Silambo, infrastruktur dan menanggulangi persoalan sosial ini merupakan sinyal yang baik bagi Nisel, ungkap Elisati

Tak hanya itu, Elisati juga menyebutkan bahwa Pemkab Nisel juga memberi perhatian pada insan pers dan diakhir kata mengatakan,"Bersatu Kita Teguh, Bersama Kita Kuat".(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.