Rabu, 13 November 2019

Disdik Sumenep Kembali Gelar Workshop Literasi

    11/13/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam rangka memperluas akses gerakan literasi sekolah khususnya di Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Tim Inovasi menggelar Workshop Literasi untuk Pengawas, Kepala Sekolah, dan guru sekolah dasar di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, berharap, melalui kegiatan Workshop Literasi Untuk pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar tahun 2019 ini tentunya dengan format yang jelas, sehingga akan terwujud apa yang diharapkan dari program inovasi literasi itu sendiri.

"Untuk itu, harus ada pengawasan secara kolektif, baik dari pengawas pendidikan, para Kepala Sekolah dan dari guru dalam pelaksanaan kegiatan literasi di sekolah," katanya. Senin (11/11).

Menurutnya, kegiatan workshop literasi sangat penting bagi para peserta didik, dengan peran dan koordinasi yang baik antara guru dan kepala sekolah dalam mengembangkan pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Sumenep ini.

"Tentunya ke depan pendidikan kita terus berkembang lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abd. Kadir, M.Pd, menjelaskan, kegiatan workshop literasi untuk pengawas, kepala sekolah dan guru SD tersebut bertujuan memperluas akses gerakan literasi di sekolah dasar dan meningkatkan kemampuan, minat inovasi dan kreativitas para pengawas, Kasek dan guru SD.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat pengembangkan model pembelajaran yang inovatif, sehingga menimbulkan minat baca, tulis dan hitung pada siswa kelas rendah di sekolah dasar," jelasnya.

Sedangkan peserta workshop literasi untuk pengawas, kepala sekolah dan guru SD tersebut diikuti oleh 320 guru kelas 1, 2 dan 3 SD terbagi 12 kecamatan daratan dan 3 kecamatan kepulauan.

Di samping itu juga sebanyak 26 Kasek dari 12 kecamatan daratan dan 3 kecamatan kepulauan serta 14 orang pengawas dari 11 kecamatan daratan dan 3 kecamatan kepulauan.

Sedangkan Tim Pemateri dalam kegiatan workshop literasi tersebut dari Tim Inovasi dan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sendiri. ( SR )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.