Kamis, 21 November 2019

Dishub Nisel Prioritakan Pembangunan Bandara Silambo Dan Penghubung Antara Pulau

    11/21/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nisel untuk Tahun Anggaran 2020 telah disepakati pembangunan Bandara Silambo menjadi prioritas unggulan dengan pagu dana sebesar Rp 21 Miliar 100 juta lebih,  disampaikan Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau,SH didampingi Kabag Hukum bersama Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo diruang Media Center DPRD Nisel jalan Saonigeho Km 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Rabu (20/11/2019).

Ketua Komisi I DPRD Nisel Memoris Fau, SH memaparkan bahwa pembangunan Bandara Silambo salah satu prioritas program yang sudah disepakati dalam pandangan Fraksi DPRD Nisel, yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2020 sebesar Rp 21 Miliar 100 juta lebih.

Rencana yang sudah ditetapkan tahun 2020  moga tidak ada halangan dan semua program ini bisa bermanfaat dan berdaya guna serta dirasakan semua masyarakat Nisel, harapan saya kepada rekan rekan insan pers dan masyarakat Nisel dapat mengawal untuk terwujudnya Bandara Silambo karena program ini sudah lama dirindukan masyarakat Nisel, harap Wau.

Kadis Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo, menjelaskan bagwa pembangunan Bandara Silambo telah disepakati pada hasil tindak lanjut dari tim verifikasi Angkasapura 2 Sumatera Utara, pada bulan september yang lalu. Dimana ada beberap item yang menjadi persyaratan untuk pendaratan perintis di Bandara Silambo, ungkap Gulo.

Pihak juga telah berkonsultasi dengan pihak konsultan  karena menjadi usulan Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., agar pembangunan Bandara Silambo, menjadi prioritas utama, tandas Gulo.

Lanjutnya pada pembahasan anggaran telah disetujui dengan dua putusan yaitu, menyangkut pembangunan Bandara Silambo, Study Airpon, Rencana Induk Pembangunan Bandara Silambo dan Amdal pembangunan Fisik, sehingga dapat memenuhi syarat yang sesuai hasil verfikasi hasil Maritim Angkasapura 1dan 2 Provinsi Sumatera Utara.

Kedua program bantuan Kapal laut dari Kementrian Perhubungan RI dari Dirjen Laut RI. Kapal laut tersebut saat ini sedang uji coba survei lokasi dibeberapa Kecamatan di yang ada di Kepulauan Pulau Batu Kabupaten Nisel.

Ia juga menjelaskan dalam pembahasan telah disepakati anggaran subsidi Kapal Benawa Nusantara 111 sebesar Rp 1,3 Miliar. Subsidi kapal cepat Mentaiwai fast dengan rute Teluk dalam-Pulau Tello sebesar Rp 1,5 Miliar, akhir Gulo. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.