Senin, 11 November 2019

DPRD Bersama Pemkab Gelar Rapat Ranperda APBD Nisel 2020

    11/11/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Bupati Nias Selatan (Nisel) diwakili Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan di aula  DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km 2,5 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (11/11/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, SE, Wakil ketua Agustana Ndruru dan anggota dewan, serta dihadiri Sekda Ir. Ikhtiar Halawa, MM, unsur Forkopimda antara lain Waka Polres Nisel, Kompol Martin Luther Dachi, Pasi Intel Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik, sejumlah Staf Ahli, Asisten Setdakab Nisel, para anggota DPRD Nisel dan para Pimpinan OPD Nisel dan sejumlah undangan

Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa,ST menyampaikan, Pihak DPRD dan Pemkab Nias Selatan sebelumnya telah menyepakati KUA dan PPAS APBD Nisel Tahun Anggaran 2020 yang telah disepakati dan telah memperoleh persetujuan bersama. Kepada Bupati atau mewakili untuk menyampaikan nota pengantar Ranperda APBD Nisel 2020, himbau Ketua DPRD.

Sekda Nisel membacakan Nota Pengantar Ranperda APBD yang menjabarkan secara rinci stuktur Rancangan APBD 2020 yakni Ranperda APBD TA. 2020 juga merupakan rangkuman dari KUA dan PPAS APBD TA.2020 yang telah dibahas dan disepakati antara Pemkab dan DPRD Nisel pada hari Jumat Tanggal 20 September 2019 lalu.

"Dimana berdasarkan skala prioritas dan telah disesuaikan dengan rencana kerja pembangunan daerah Nisel Tahun Anggaran 2020 dan rencana pembangunan jangka menengah daerah Tahun 2016-2021. Belanja daerah diarahkan pada peningkatan proporsi belanja yang memihak kepada kepentingan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan peningkatan pembangunan disegala bidang baik sektor pariwisata maupun sektor perikanan serta pengembangan pertanian dan kehutanan,"beber Sekda.

Total pendapatan daerah Nisel untuk Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.1.575.356.004.848,16 (satu triliun lima ratus tujuh puluh lima miliar tiga ratus lima puluh enam juta empat ribu delapan ratus empat puluh delapan rupiah koma enam belas sen). "Anggaran bersumber dari Pendapatan Asli Daerah Nisel, pendapatan dari dana perimbangan, pendapatan bagi hasil pajak/bukan pajak, DAU, DAK, lain-lain pendapatan Daerah yang sah, anggaran dana desa dan dari anggaran jaring kesehatan nasional,"urai Sekda.

Pada bagian akhir, Sekda mengungkapkan  dengan komitmen yang tinggi dari Pemkab Nisel bersama-sama dengan segenap anggota DPRD akan dapat dilaksanakan pembahasan yang cermat dan teliti terhadap Ranperda APBD 2020 ini sehingga nantinya dapat disetujui bersama.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.