Jumat, 22 November 2019

DPRD Dan Pemkab Nisel : Pengesahan APBD Tahun 2020 "Keserupaan Cara Berpikir"

    11/22/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Usai Rapat Paripurna tentang pengesahan APBD, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan (Nisel) adakan konferensi pers yang  disampaikan Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, ST didampingi Wakil Ketua DPRD Nisel Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Sekwan Firman Giawa, SH, MH bersama Bupati Nisel Dr. Hilar,ius Duha, SH, MH, Sekda Nisel Ir. Ikhtiar Duha, MM dan Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude, S.Ag, sejumlah SKPD diruang Media Center DPRD Nisel jalan Saonigeho Km 3 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/11/2019)

Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, ST dalam kobferensi pers menjelaskan bahwa pembangunan yang diprioritaskan seperti Pembangunan Bandara Silambo, pembangunan menjangkau seluruh daerah kemudian mengapresiasi pemerintah yang Mencoba membuka akses ke daerah terisolir, dimana Pemerintah daerah memiliki prinsip bahwa tidak semata-mata pemerataan Tetapi lebih kepada menjamin rasa keadilan sosial, ungkap Ketua DPRD.

Jadi kalau kepulauan hari ini dapat dilalui oleh kapal-kapal yang telah disediakan pemerintah ini juga bagian dari bukti nyata keadilan sosial. Selanjutnya kegiatan-kegiatan yang lainnya nanti akan lebih dijelaskan oleh Bupati Nias Selatan selanjutnya, tutur Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa.

Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH, MH menyampaikan bahwa bagaimana dan cara berpikir itu untuk membangun Nias Selatan yang lebih baik dengan pola pikir yang sama. Dimana proses pembangunan yang secara bertahap terus dilanjutkan dan inilah yang saya mau mengatakan ada keserupaan cara berpikir apa yang telah disepakati hari ini tanggung jawab kita bersama, beber Bupati Hilarius Duha.

Termasuk kelancaran pembangunan sehingga apa yang telah ditetapkan itu bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, seperti yang di sampaikan oleh presiden kita, Agar pemakaian anggaran dapat disampaikan ke masyarakat untuk mengawasi karena peran masyarakat semua punya tanggung jawab masing-masing. Apa yang telah ditetapkan hari ini bisa berjalan dengan baik pada tahun 2020 bisa bermanfaat untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, ungkap Bupati Hilarius Duha.

Ia lanjutkan terima kasih juga saya kepada seluruh anggota dewan yang proses pembahasan dan selanjutnya sampai pada malam hari ini dapat diselesaikan dengan baik. Dari beberapa aspek pembangunan Saya tidak mengatakan hanya butuh infrastruktur tapi dari semua aspek pembangunan, ada pembangunan dari aspek karakter sehingga yang disebut pembangunan secara komprehensif secara menyeluruh supaya kita tidak ketinggalan dengan daerah-daerah yang lain supaya kita mampu juga mengangkat tentang pulau-pulau yang ada agar lebih baik yang tentu harapan kita kepada rekan-rekan wartawan media cetak dan elektronik untuk menyuarakannya. Harap Bupati Hilarius Duha.

Jika setiap itu berjalan maka bagaimanapun juga kita punya tahapan-tahapan yang memang kita tidak boleh melanggar aturan perundang undangan. Dengan berkomunikasi dengan masing-masing OPD untuk terbuka dalam soal pembangunan mulai dari tahap awal sampai pembangunannya untuk terbuka kepada insan pers agat dapat mengawasi proses pembangunan yang lebih transparan, akhir Bupati Hilarius Duha. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.