Jumat, 01 November 2019

Hari Jadi Sumenep ke-750, Bank Jatim Beri Kado CSR Mobil Kepada Pemkab Sumenep

    11/01/2019   No comments

MOKI, Sumenep – Puncak Hari Jadi ke 750 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur PT Bank Jatim memberikan kado CSR (Corporate Social Responsibility) berupa satu unit mobil keliling untuk layanan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) kepada Pemkab Sumenep.

Penyerahan simbolis di berikan oleh Direktur Komersial, Korporasi, dan Sindikasi Bank Jatim, Busrul Imam, kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim, setelah upacara Hari Jadi Kota Sumenep di depan Masjid Jamik. Kamis, (31/10/2019)

Pihaknya berharap CSR berupa mobil keliling layanan PBB itu bisa mempermudah dan memperlancar pelaksanaan kolekting untuk PAD daerah. Bank Jatim sebagai bank masyarakat Jawa Timur akan selalu men-support program daerah sesuai dengan profitnya.

"Kami atas nama Direksi Bank Jatim menyampaikan selamat ulang tahun Sumenep. Semoga Sumenep ini semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera,” kata Direktur Komersial, Korporasi, dan Sindikasi Bank Jatim, Busrul Imam.

Menurutnya, pemerintah daerah tidak hanya merupakan stakeholder tetapi juga shareholder bagi Bank Jatim, sehingga sudah selayaknya Bank Jatim memberikan kontribusi dan membantu pemerintah daerah untuk pembangunan ekonominya.

“Bagaimanapun Bank Jatim harus dekat, menjalin komunikasi yang baik, bersinergi yang baik dengan setiap pemimpin di daerah,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko menyampaikan, CSR yang diberikan Bank Jatim ini berfungsi untuk pendapatan BPPKAD (Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah). Sebab, pajak PBB nantinya akan diserahkan kepada BPPKAD untuk dikelola.

Salah satu cara untuk optimalisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) salah satunya dari PBB. Dengan adanya bantuan ini, diharap bisa menjemput bola sehingga masyarakat di desa, kecamatan semakin semangat dan kesadarannya semakin tinggi untuk melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan.

“Bank Jatim untuk Jawa Timur dan Jawa Timur untuk Bank Jatim. Kami harapkan sinergi kolaborasi yang dibangun antara Bank Jatim dan Jawa Timur ini semakin erat dan kita menjadikan bank sebagai kontribusi yang positif kepada Kabupaten Sumenep khususnya,”paparnya.

Sambung dia, fitur mobil tersebut akan dilengkapi dengan petugas, kemudian infrastruktur berupa komputer atau laptop yang diberi koneksi jaringan agar bisa online dan dapat menerima data PBB,

"Untuk beroperasi akan diberi jadwal di setiap kecamatan-kecamatan. Namun sebelumnya, pihaknya akan memberikan pendampingan terlebih dahulu sebelum diserahkan sepenuhnya kepada BPPKAD," tandasnya (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.