Rabu, 27 November 2019

Hari Pertama Ops Pekat Kieraha II Tahun 2019, Tim Pekat Polres Halsel Temukan Lokasi Penyulingan Miras Tradisional

    11/27/2019   No comments

MOKI, HALSEL-Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Polres Halmahera Selatan, berhasil menemukan tempat penyulingan miras jenis Cap Tikus  dan ratusan liter bahan baku miras ( Saguer) serta puluhan liter miras siap edar.

Selasa (26/11/2019), Operasi pekat yang di Pimpin Langsung Kabag Ops Polres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H., selaku Karendalops bersama tim Satgas Ops Pekat Polres Halsel berhasil menggrebek pabrik tradisional penyulingan miras yang berlokasi di belakang perumahan Desa Marabose Kec. Bacan Kab Halsel. Sayangnya, di lokasi Penyulingan Miras pelaku berhasil melarikan diri. 

Dalam operasi pekat tersebut, Kabag Ops Polres HalselAKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan barang bukti yang diperoleh dari satu 1 lokasi Penyulingan miras yaitu bahan baku mentah ( saguer ) sekitar 170 Liter yang langsung dimusnahkan di tempat dengan cara di tumpahkan, tenda satu unit, tujuh jerigen yang disiapkan menampung miras, satu ember plamir, satu unit tungku untuk memasak miras, satu drum alat masak miras, dan 20 liter miras siap edar.

Selain memusnahkan bahan baku  mentah pembuatan miras, Tim Ops Pekat juga merusak tempat penyulingan dan barang bukti lainnya sedangkan 20 liter miras jenis cap Tikus siap edar langsung diamankan Tim Ops Pekat untuk diserahkan ke Penitipan Barang Bukti di Polres Halsel, ucap AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Halsel AKBP. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M. saat di konfirmasi menyampaikan operasi pekat yang dilakukan Polres Halsel juga dilakukan Polsek jajaran yang bertujuan mencegah adanya kriminalitas menjelang Natal dan pergantian tahun serta Pilkada serentak 2020.

Pada intinya pemberantasan pekat khusunya miras akan terus digalakan, karena miras adalah pemicu terjadinya kriminalitas di Halmahera Selatan, tutup Kapolres Halsel.(red/Adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.