Kamis, 14 November 2019

Inspektorat Nisel Mengutamakan Monitoring, Evaluasi dan SDM

    11/14/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Inspektorat Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar konferensi Pers setelah selesai rapat kerja pembahasan Ranperda tentang APBD TA. 2020 oleh Komisi I DPRD Nisel yang dilaksanakan diruang Media Center DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 2,5 Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (14/11/2019).

Dihadiri : Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Aldika Wau, SH, Sekretaris Komisi 1 Biv. Tinanda Limbong, S. Pd. K, dan Sekwan Firman Giawa.

Inspektur Nisel Emanuel H. Telaumbanua, SH dalam paparannya bahwa rapat kerja bersama Komisi I  DPRD Nisel tentang anggaran yang diajukan oleh Inspektorat berkisar Rp. 4,9 Milyar dan telah berlangsung dengan baik, dan menyepakati 7 program dan 24 kegiatan untuk kita tindaklanjuti, beber Inspektur.

Beberapa program yang akan memprioritaskan Monitoring dan Evaluasi (Monev) seluruh desa sebanyak 459 Desa dan sekolah mulai SD sampai SMP. Dimana terkait laporan masyarakat masalah dugaan penyalahgunaan Dana Desa bahwa beberapa desa telah ditangani dan bergeser kepenegak hukum.  Ada juga laporan masyarakat tersebut setelah dipelajari, tidak ada bukti awal sebagai pendukung, dan kebanyakan hanya masalah pribadi, tandas Inspektur.

Ketua Komisi I DPRD Nisel Memoris Wau, SH menjelaskan bahwa kami akan mencoba memotivasi inspektorat untuk melakukan pendampingan masalah Dana Desa (DD) dan mendorong peningkatan SDM masyarakat, dan kita membuat target dalam setiap program yang ada di inspektorat kedepan, akhir Memoris Wau. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.