Selasa, 19 November 2019

Kabupaten Sehat, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan Swasti Saba 2019

    11/19/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam membangun Kabupaten yang sehat, nyaman, dan bersih, akhirnya membuahkan hasil, terbukti tahun ini Kabupaten Sumenep mencatatkan prestasi di tingkat nasional, dengan meraih penghargaan Swasti Saba Padapa tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota sehat diterima langsung Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyo di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Diketahui, penghargaan Swasti Saba itu terdiri dari tiga katagori, yakni katagori Padapa diberikan kepada Kabupaten/Kota Sehat kualifikasi pemantapan, katagori Wiwerda kepada Kabupaten/Kota Sehat yang memenuhi kualifikasi pembinaan dan katagori Wistara diberikan kepada Kabupaten/Kota Sehat yang dinilai memenuhi syarat pengembangan.

Wabup Fauzi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat yang telah menyelenggarakan penerapan beberapa tatanan kegiatan terintegrasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga mampu merebut penghargaan Kabupaten Sehat.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang mendukung Pemerintah Daerah meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sehat dengan katagori Swasti Saba Padapa tahun ini,” katanya. Selasa (19/11)

Lanjut dia, raihan prestasi sebagai Kabupaten Sehat merupakan hasil kerja keras dan kerja sama, Pemerintah Daerah dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sumenep yang sehat.

“Alhamdulillah, komitmen bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Sehat benar-benar bisa terwujud tahun ini, sehingga kerja keras itu membuahkan hasil yang membanggakan,’’ Ucapnya.

Ia mengajak, jajaran Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat mempertahankan Kabupaten Sehat, bahkan terus mengembangkan lingkungan yang sehat, nyaman dan bersih, sebagai upaya meningkatkan tatanan kesehatan yang lebih luas, agar mendapat penghargaan di tingkatan lebih tinggi di masa mendatang.

“Keberhasilan raihan penghargaan itu, harus menjadi penyemangat dalam memperluas cakupan tatanan Kabupaten Sehat pada tahun-tahun selanjutnya,’’ tutupnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.