Rabu, 06 November 2019

Kadis Kominfo, Sumenep Ikuti Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City

    11/06/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai satu diantara 100 Kabupaten/Kota yang terpilih dalam gerakan 100 smart city, mengikuti Exhibition, Evaluasi dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung sejak tanggal 4 - 6 November 2019, di Balai Sudirman Jakarta  untuk memperlihatkan perkembangan smart city selama 2 tahun terakhir.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, mengatakan, tujuan Kabupaten Sumenep mengikuti kegiatan tersebut untuk memperlihatkan perkembangan smart city sejak tergabung sebagai kota/kabupaten dalam gerakan menuju 100 smart city pada 2018 silam.

Lanjut dia, selama 2 tahun terakhir Dinas Komunikasi dan Informatika terus mendorong seluruh elemen di Kabupaten Sumenep untuk mewujudkan smart city sebagai jawaban dari perkembangan zaman yang semakin dinamis.

"Dibutuhkah usaha komperhensif dari semua pihak agar program smart city ini dapat terwujud sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," tegasnya. Rabu (06/11/2019).

Hi Sumenep, Sumekar Online, Hompimpa, Sinergi, Siaga, Sakip, dan beberapa sistem informasi yang dimiliki setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, menjadi usaha seluruh pihak untuk mendukung gerakan smart city yang mampu memberikan kemudahan layanan publik

Menurutnya,  smart city tidak selalu tentang teknologi, tetapi lebih jauh tentang bagaimana inovasi pelayanan publik agar lebih efektif dan efisien, seperti pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Sumenep, dimana mall tersebut bertujuan untuk menyatukan seluruh perizinan dan kebutuhan publik dalam satu gedung, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengurus perizinan di banyak tempat.

"Smart city terus berkembang karena tidak ada akhir dalam pengembangannya, karena tujuannya untuk terus meningkatkan layanan publik dengan inovasi-inovasi cerdas," pungkasnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.