Rabu, 27 November 2019

Kadis Kominfo Sumenep Terima Study Banding Pemkab Bondowoso

    11/27/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Komisi Informasi (KI) Sumenep, Madura, menerima study banding dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur.

Kedatangan mereka untuk mempelajari mekanisme pembentukan KI. Karena direncanakan tahun 2020 nanti, Pemkab Bondowoso akan mulai membentuk KI.

"Kita datang kesini (Pemkab Sumenep, Red), sebagai utusan dari Pemkab Bondowoso untuk belajar bagaimana mekanisme KI," ujar salah satu rombongan study banding dari Pemkab Bondowoso, Kapriyanto, di Kantor KI Kabupaten Sumenep, Selasa (26/11/2019).

Kenapa harus ke Sumenep, Kapriyanto mengakui jika progres KI di Kabupaten paling ujung Pulau Madura ini progresnya sangat bagus. Dan juga atas saran dari KI Provinsi Jawa Timur, bahwa KI Sumenep cocok untuk dijadikan percontohan.

"KI Sumenep ini kan sudah berjalan dua periode. Kinerjanya juga bagus. Jadi, layak untuk dijadikan percontohan. Makanya kami study banding kesini," tuturnya.

Ia mengungkapkan, hasil dari study banding ini akan menjadi titik awal dalam pembentukan KI di Bondowoso.

"Insya Allah awal tahun 2020, Pemkab Bonwoso akan mulai membentuk Komisi Informasi. Mudah-mudahan tidak ada hambatan," ungkapnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab Bondowoso yang telah menjadikan KI di wilayahnya menjadi sebuah percontohan.

"Ini menunjukkan kalau kinerja KI Sumenep baik. Dan kami akan siap membantu jikalau diperlukan Pemkab Bondowoso dalam pembentukan KI," tukasnya.(SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.