Selasa, 19 November 2019

Kadisdik Sumenep Gagas Perpaduan Program Digital School Dengan Millenial School

    11/19/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk
meningkatkan mutu kwalitas Pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Bambang Iriyanto terus  menggagas  ide-ide dan terobosan baru. Saat ini  pihaknya menggagas perpaduan Digital School dengan Millenial School.

Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto, mengatakan, millenial school ini merupakan ide baru yang akan diterapkan di sekolah-sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan.

“Mulai dari PAUD, SD hingga SMP, kita gagas perpaduan program digital school dengan millenial school,” ujarnya.

Bambang menuturkan, untuk meningkatkan mutu kwalitas pendidikan di Sumenep, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk mengeluarkan ide-ide dan terobosan baru.

“Kami tidak hanya berhenti di digital school saja, tapi terus berinovasi. Digital school sudah dikembangkan dengan smart card yang memiliki banyak fungsi, baik absensi dan tabungan,” ungkapnya.

Menurutnya,  pembelajaran millenial school tersebut merupakan program pembelajaran entrepreneur di sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

“Program pembelajaran milenial school tentang enterpreneur itu, akan masuk ke pembelajaran di sekolah-sekolah, mulai dari PAU sampai SMP. Tapi, tetap menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” katanya. Selasa (19/11/2019)

Dikatakan, bahwa enterpreneur sangat dibutuhkan peserta didik. Sebab, siapa pun itu, akan membutuhkan enterpreneur. Sehingga penting, enterpreneur itu ditanamkan sejak dini.

“Enterprenuer sangat dibutuhkan oleh siapapun. Tujuannya adalah untuk penanaman karakter enterpreneur kepada anak didik,” tuturnya.

Ditambahkan mantan kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep itu, pihaknya memadukan format digital school dengan program pembelajaran milenial school.

“Jadi, format digital school itu dipadukan dengan milenial school yang sedang kami gagas saat ini,” tukasnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.