Rabu, 06 November 2019

Kopdar Tukang Nimpal Dan Ngarit di Hadiri Seorang Dokter Hewan Dari Surabaya

    11/06/2019   No comments

MOKI, PATI-Tukang Nimpal dan Ngarit Kabupaten Pati mendapat arahan dari drh. Rozali Yusuf dari Surabaya cara pengembangan ternak yang baik maupun cara pemasaran ternak sehingga memperoleh hasil panen dengan nilai jual yang memuaskan. Rabu, 6/11/2019.

Tukang Nimpal dan Ngarit yang anggotanya terdiri para peternak sapi memang sering melakukan kopdar untuk saling sharing (tukar wawasan) cara merawat hewan sapi, pasokan makanan sapi, pengobatan sapi.

Peternak sapi sekarang dituntut untuk bisa berinovasi seiring berkembangnya teknologi, salah satu contoh makanan sapi dari konsentrat ini juga diolah hasil dari perkembangan teknologi.

Tukang Nimpal dan Ngarit ini sangat kompak, jika salah satu sapi ternak dari anggota Nimpal dan Ngarit saling bahu membahu yang terdekat merapat ikut membantu mengatasi. Paling tidak kedatangannya bisa memberi dukungan moral.

Kedatangan drh. Rozali Yusuf selain memberi arahan juga memberikan dukungan kepada anggota Tukang Nimpal dan Ngarit. Arahan drh. Rozali Yusuf, Tukang Nimpal dan Ngarit bukan hanya kumpul sekedar sharing saja tetapi harus bisa mewujudkan sebuah Koperasi.

"Peternak sekarang harus memiliki Koperasi, pabrik pakan ternak, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) kalau mau maju,"kata drh Rozali Yusuf.

Ketua Tukang Nimpal dan Ngarit Kabupaten Pati Joko Susilo merasa mendapat suport (Dukungan) yang sangat besar dari drh. Rozali Yusuf.

"Kehadiran pak drh. Rozali Yusuf sangat memberikan wawasan dan dukungan kepada temen-temen peternak yang bergabung dalam wadah Tukang Nimpal dan Ngarit,"kata Joko Susilo.

"Jadi, apa yang belum dikegahui oleh temen-temen peternak dijelaskan semua oleh pak drh. Rozali Yusuf. Kami sangat berterima kasih, pak drh. Rozali Yusufjauh-jauh dari Surabaya mau datang ke Pati memeberikan banyak wawasan seputar berternak sapi,"ujar Joko kembali.

Tujuan utama Kopdar kali ini fokus rencana bantuan Rumah Pemotongan Hewan selain materi-materi lain. Karena hampir tiap bulan Tukang Ninpal dan Ngarit bertemu saling sharing seputar pakan ternak, pengobatan, lomba dan lain sebagainya sambil jagong dan ngopi. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.