Selasa, 05 November 2019

Korban Puting Beliung Desa Wegil Dapat Bantuan Dari Bupati Haryanto

    11/05/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto didampingi Baznas Pati dan PMI Cabang Pati, hari ini menyerahkan bantuan kepada 8 orang korban bencana puting beliung di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo.

"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian dari pemerintah daerah. Kami telah mengerahkan bantuan dari PMI, BPBD, Dinas Sosial dan hari ini dari Baznas", tutur Bupati.

Tali asih berupa uang, lanjut Haryanto, diharapkan dapat dipakai untuk memperbaiki atap yang rusak atau pun rumah yang roboh sebagai dampak dari adanya angin puting beliung.

"Bila dilihat dari nilainya tidak seberapa, namun paling tidak dapat meringankan beban dan juga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah" ujar Bupati.

Menurut Haryanto, penerima bantuan tak ada yang dibedakan. Semua, lanjut Bupati, sudah sesuai dengan hasil pengecekan di lapangan dan sesuai keadaan.

"Untuk jumlah penerima bantuan di Desa Wegil ada 8 orang, tetapi penerima mendapatkan bantuan dalam wujud yang berbeda-beda, sesuai kondisi rumah yang terkena dampak bencana", tutur Bupati.

Bantuan yang diterima, lanjut Haryanto, besarannya mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 5 juta. "Mulai dari rusak ringan sampai rusak berat atau roboh total. Sedangkan sebagian lainnya ada yang mendapat Tp 3 Juta", imbuhnya.

Bupati Haryanto pun menegaskan bahwa bantuan tersebut akan langsung disalurkan hari ini juga di Desa Kropak Kecamatan Winong dan juga Dukuh Ngagul Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo, yang merupakan daerah terdampak bencana kebakaran.

Selaku kepala daerah Bupati Haryanto berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati.

"Jangan sampai ada kelalaian, mulai dari hal yang sepele seperti obat nyamuk, kompor gas, listrik dan khusus di pedesaan seperti bakaran pediang untuk sapi jangan sampai lalai, sehingga bisa mengakibatkan kebakaran" tutupnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.