Jumat, 15 November 2019

Pemkab Nisel Melalui Inovasi "Sikho Soyo" Berkomitmen Cegah Korupsi

    11/15/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintahan Kabupaten (Pemkan) Nias Selatan (Nisel) membangun kultur pemerintahan yang bersih, mandiri, Tranparansi, berorientasi pada pelayanan. Upaya tersebut dengan strategi "Sokhi Soyo" berlangsung di Aula Kantor Bupati Nisel, Jalan Saonigeho Km. 5 Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Jumat (15/11/2019).

Turut hadir Bupati Nisel mewakili Asisten III, Setiaro Waruwu, Staf Ahli Setao Amazihono, Wakil Ketua DPRD Nisel Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Wakapolres Nisel Marthin L Dachi, S.Sos, Danlanal Nias  Mewakili Lettu Laut (PM) Muzai Nurido, seluruh Kepala Desa, kepala OPD, Inspektorat/staf, kominfo/staf, LSM/pers dan undangan lain.

Inspektur Imanuel H Telaumbanua saat menjelaskan bahwa Inspektorat sebagai Aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) memperkuat diri dengan mengembangkan metode kerja upaya pencegahan korupsi dengan inovasi “SIKHO SOYO” yang diyakini filosofinya memiliki penguatan, penguasaan, kepatuhan, dan keteladanan.

Ia juga menjelaskan secara substansi perbub dengan prinsip kerjasama, penguatan integritas diri, penguasaan diri, kepatuhan, konsisten akan sikap tidak menyalahgunakan wewenang, profesional dalam tugas yang berorientasi pada pelayanan sehingga dapat terwujud pemerintahan yang bersih, mandiri, transparan dengan budaya malu korupsi, tegas Inspektur.

 sesuai misi pemerintahan kabupaten Nias Selatan sehingga meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan dalam upaya mencegah korupsi. Jelas.

Bupati Nisel diwakili Asisten III, Setiaro Waruwu menyampaikan bahwa sesuai misi pemerintahan kabupaten Nisel sehingga meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan dalam upaya mencegah korupsi.

Pencegahan Korupsi yang diatur dalam peraturan bupati ini melibatkan seluruh stakeholder untuk berpartisipasi aktif atas kesadaran sendiri melakukan pencegahan korupsi, beber Waruwu.

Wakapolres Nisel Marthin L Dachi, S.Sos menghimbau untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing lebih baik langkah pencegahan daripada pengobatan, tentu juga banyak masalah dugaan korupsi kades yang dilaporkan masyarakat dan tetap kita proses demi untuk menegakkan supremasi hukum di bumi Nisel.

Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM dalam kata sambutannya menekankan pada pencegahan korupsi dimulai dari diri sendiri tanpa berpedoman pada pribadi orang lain dalam menjalankan tugas berlaku tegas, disiplin, patuh, dan berkarakter.

Ia juga mengapresiasi pemerintahan kabuparen dalam mengambil bagian untuk meminimal berbagai tindakan korupsi melalui metode inovatif “Sikho Soyo” . Mari kita sepakat dan berkomitmen untuk siap mencegah terjadinya korupsi di bumi Nias Selatan yang kita cintai, akhir Fa'atulo Sarunaha (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.