Senin, 25 November 2019

Peringati HUT PGRI Dan HGN, Guru Jadi Petugas Upacara

    11/25/2019   No comments

MOKI, Labuha - InmasHS, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan yang dipusatkan di halaman upacara MTs Negeri 2 HALSEL Jln. Siswa Desa Babang Kecamatan Bacan Timur, Senin, 25/11/2019.

Pelaksanaan upacara bendera kali ini sedikit berbeda dari biasanya, karena yang bertugas sebagai pelaksana upacara adalah seluruh Guru MTs Negeri 2 Halmahera Selatan. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan pada kesempatan ini diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Juhari S. Tawary, S.Ag, M. Pd.I yang akan membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional RI.

Dalam  amanat Menteri Pendidikan Nasional RI, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup), Menteri Pendidikan Nasional mengatakan bahwa biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi dengan kata-kata inspiratif dan retorika, Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia, dari sabang sampai merauke.

Tugas Guru adalah mulia sekaligus yang tersulit, anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan dikelas, tetapi waktu anda habis mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas,"ungkap Mendiknas.

Diakhir sambutannya, Menteri Pendidikan Nasional mengajak seluruh Guru untuk melakukan perubahan di mulai dari perubahan kecil dikelas diantaranya mengajak untuk berdiskusi, bukan hanya mengajar, Memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar dikelas, Cetus proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri dan yang terakhir menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Hadir pada Upacara kali ini, Kasi Pendidikan Islam Husain Jafar, S. Ag, M. Pd, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Mizna Laila Albaar, S. Pd.I, Ketua dan Anggota Pokjawas serta ASN dari Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan.
(red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.