Sabtu, 23 November 2019

Peroleh Suara Terbanyak, Langsa Juara I Penghargaan API

    11/23/2019   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah SE. Menerima penghargaan Juara I untuk Kota Langsa pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 dengan kategori Ekowisata Terpopuler Manggrove Forest Park, Jum'at (22/11/2019) Malam.
MOKI, LANGSA - Memperoleh suara terbanyak, Kota Langsa mendapatkan Juara I pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 dengan kategori Ekowisata Terpopuler Manggrove Forest Park.

Penghargaan juara I API kategori Ekowisata terpopuler diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Pariwasita dan Ekonomi Kreatif RI, Guntur Sakti kepada Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE di  Balairung Soesilo Sudraman, Gedung Sapta Pesona Kamenterian Pariwisata di Jakarta,  jumat malam, (22/11/2019).

Ketua Panitia penyelenggara API, Muhammad Syafaat dalam laporannya, menyampaikan bahwa Anugerah Pesona Indonesia (API) telah berjalan selama 4 tahun, yaitu dimulai pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2019.

Pada penyelenggaraan API tahun 2019 ini panitia mencatat total perolehan suara sebanyak 896.339 suara yang didapat melalui 4 saluran voting, yaitu SMS, aplikasi API Award,  aplikasi PrajaTV, dan youtube video channel.

Langsa memperoleh jumlah voting terbanyak di antara semua nominasi-nominasi yang mengikuti ajang  Anugerah Pesona Indonesia (API) sehingga Kota Langsa juga dinobatkan sebagai Most Favourit Tourism 2019 oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

"Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Langsa, Usman abdullah dengan rasa bangga menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terpilihnya Kota Langsa sebagai juara Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori Ekowisata Terpopuler dan juga memperolah juara favorit.

"Alhamdulillah pada hari ini Kota Langsa mendapatkan 2 juara sekaligus pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019, yang pertama, juara I kategori ekowisata terpopuler manggrove forest park, dan yang kedua Manggrove Forest Park Kota Langsa juga mendapatkan juara sebagai Most Favourit Tourism 2019,"imbuhnya.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI dan panitia penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia yang mana pada malam hari ini manggrove forest park Kota Langsa terpilih menjadi juara I kategori Ekowisata Terpopuler dan juara kategori Wisata Terfavorit di Indonesia.

Usman Abdullah memberikan Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Langsa dan Aceh atas dukungannya  dalam polling saat penilaian API terhadap Mangrove Porest Park Kota Langsa.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjakeras dan kepedulian kita terhadap Kota Langsa, dengan dukungan semua pihak Hutan manggrove Kota Langsa bisa meraih juara,” tukasnya.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.