Rabu, 20 November 2019

Personil Polsek Langsa Timur Aktif Awasi Penyerapan Dana Desa Tentang Pembangunan Fisik

    11/20/2019   No comments

Personil Polsek Langsa Timur, Bripka Edi Raharjo sedang mengawasi pekerjaan pembangunan desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama.Rabu (20/11/2019).
MOKI - LANGSA : Sebagai upaya prefentif terjadinya penyimpangan dana desa, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur secara aktif lakukan pendampingan dan pengawasan dan terlibat langsung dalam pengawasan penyerapan dana desa, agar tepat guna dan tepat sasaran.

Bripka Edi Raharjo melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari alokasi dana desa di Gampong Meurandeh Kecamatan Langsa Lama Pemko Langsa, Rabu (20/11/2019)

Kegiatan tersebut sebagai implementasi atas nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang telah ditanda-tangani Kapolri dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa.

Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran,SE,MH, kepada awak media, mengungkapkan bahwa sebagai fungsi pengawasan dan penegakan hukum terhadap penggunaan dana desa yang telah diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar tepat guna dan tepat sasaran, sehingga perlu adanya pendampingan dan pengawasaan yang secara terus menerus terhadap penggunaan dana desa tersebut agar sesuai dengan perencanaan dan peruntukannya oleh pemerintah desa.

"Kami telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar aktif mengontrol penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyalahgunaan peruntukannya", ucap Kapolsek.

Selain memberikan pengawasan terhadap penggunaan dana desa, dengan dilakukan sambang rutin di desa binaannya, para Personil Bhabinkamtibmas juga bisa menjalin sinergitas, menjalin komunikasi dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar menjadi mitra kamtibmas Polri untuk sama-sama menjaga harkamtibmas agar tetap kondusif, aman serta nyaman.

"Dengan rutin bertatap muka, maka akan saling mengenal dan terjalin komunikasi yang baik untuk tetap menjaga harkamtibmas bersama-sama," kata Kapolsek mengimbuhkan.

Dengan adanya komunikas yang baik maka jika nantinya ada konflik dan hal-hal yang mencurigakan, yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan dilingkungan, akan cepat diberitahukan kepada kepolisian untuk sehingga dapt segera ditanggapi dan ditangani agar tidak terjadi konflik yang lebih besar lagi.

"Dengan adanya komunikasi yang baik, masyarakat akan cepat memberikan informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Polisi," pungkas Kapolsek.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.