Rabu, 06 November 2019

Pikades Serentak, Polres Sumenep Terjunkan 10 Ribu Petugas Keamanan

    11/06/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar besok di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Polres Sumenep menerjunkan  sebanyak 10 ribu petugas keamanan yang terdiri dari Limnas, TNI dan Polres.

Pernyataan itu di sampaikan Kapolres Sumenep AKBP Muslimin saat memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019 di halaman Mapolres setempat. Rabu (6/11/2019).

“Jumlah tersebut, terdiri dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob, BKO dari Polda Jatim serta Polres Jajaran Madura Sekitar 5 personil dan Kodim 0827 Sumenep, Satpol PP dan Linmas Sumenep sekitar 4 ribu lebih, sehingga personil yang dilibatkan pada pesta demokrasi tingkat Desa secara serentak ini hampir mencapai 10 ribu,” jelasnya.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengimbau kepada para peserta apel agar maksimal dalam menjalankan tugas serta berupaya menciptakan situasi aman dan kondisi tetap kondusif.

"Saya menghimbau kepada petugas di masing - masing Desa yang melaksanakan Pilkades, ciptakan situasi aman dan kondusif," pintanya.

Sementara itu Komandan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, pihaknya siap memaksimalkan fungsi institusinya untuk membantu kinerja Kepolisian dan mengamankan jalannya Pilkades serentak.

“Kami sifatnya bantuan pengamanan, per Desa di estimasikan 3 personil yang di standby kan di masing – masing Koramil. Sementara untuk di Makodim sendiri disiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK)," ujarnya.

Setelah pelaksanaan Apel, pasukan segera digeser menuju masing – masing Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Sekedar diketahui sebanyak 226 Desa di Kabupaten Sumenep yang melaksanakan Pilkades serentak yang tersebar di 27 Kecamatan termasuk di Kepulauan. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.