Minggu, 10 November 2019

Program PTSL Diharapkan Bupati Pati Capai 60 Ribu Sertifikat

    11/10/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan BPN Pati dalam rangka puncak acara Hari Pertanahan Nasional dan Tata Ruang, Minggu (10/11). Jalan sehat juga diikuti oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati. Serta, diikuti oleh keluarga besar BPN.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan
terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati. Sebab keberadaan BPN ini memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Tentunya dalam pelayanan hak kepemilikan tanah yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara masal," ujar Bupati.

Bupati meyakini bahwa program PTSL ini sangat bagus. Terlebih setiap tahun jumlah penerima semakin meningkat. Walaupun mungkin ada "teriak - teriak" kecil sebagai bentuk ketidak puasan dari sebagian warga. Bupati menyampaikan bahwa hal tersebut janganlah dijadikan masalah.

"Namun secara umum masyarakat ini senang karena tertolong. Selain biayanya yang murah, juga tergolong cepat apabila dibandingkan dengan mengurus secara reguler", imbuhnya.

Dari sekian puluh ribu masyarakat penerima program PTSL tersebut, lanjut Bupati, apabila timbul ketidakpuasan dari satu dua orang, itu merupakan hal yang wajar. Namun secara umum, masyarakat merasa senang.

"Yang paling penting dari program PTSL di Kabupaten Pati tidaklah ada tendensi politik sedikitpun. Sebab, tanpa adanya program PTSL di Pati, sudah tentu kita tidak akan bisa mengerjakan semua sertifikat kepemilikan dengan jumlah banyak di waktu yang tergolong cepat", tegasnya.

Bupati berharap bahwa di tahun 2020, jumlah penerima program PTSL di Kabupaten Pati mencapai 60.000. Serta ia ingin agar program tersebut dapat tuntas tanpa menimbulkan persoalan.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Pati, Yoyok Hadi mengucapkan terima kasih atas partipasi dari Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati serta Forkopimda yang mana jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) pada 24 September 2019 lalu.

"Diharapkan dari terselenggaranya rangkaian kegiatan ini dapat semakin dekatnya antara lembaga maupun instansi dengan seluruh masyarakat. Khususnya dalam peningkatan pelayanan", ujarnya.

Jalan santai diikuti sekitar 550 peserta. Acara juga diisi dengan pembagian doorprize dgn hadiah utama sepeda motor, sepeda, alat elektronik dan hadiah lainnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.