Selasa, 05 November 2019

Rasa Peduli Sesama Generasi Bangsa, GMKI Cabang Bacan Salurkan Bantuan Alat di Desa Jibubu

    11/05/2019   No comments

MOKI, HALSEL-Akibat terjadi gempa bumi di beberapa bulan lalu yang mengguncang Halamahera Selatan (Halsel) yang mengakibat gedung dan bangunan sekolah roboh, kini menjadi perhatian kaum melniel dalam hal ini Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan, berinsiatif  untuk menyalurkan bantuan berupa alat tulis yaitu Buku dan pulpen di Sekolah Dasar Negeri 196 (SDN 196) Halmahera Selatan (Halsel), Desa Jububu dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 (SMP N 11) Halsel Desa Gane Dalam, Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Dalam kegiatan tersebut dua rute yang menjadi tujuan prioritas dalam penyaluran bantuan oleh GMKI Cabang Bacan yaitu, di Desa Jibubu SD Negeri 196 Gane barat Selatan dan SMP Negeri 11 Gane Dalam. Yang sampai saat ini SD Negeri 196 Desa Jibubu sebagian masih beraktivitas proses belajar mengajar  di tenda pengunsian dan sebagian di gedung sekolah dikarenakan beberapa Ruangan yang tidak layak Di Pakai akibat dari gempa beberapa bulan lalu. Sedangkan SMP Negeri 11 Gane dalam aktivitas masih sepenuhnya di gedung sekolah.

Kepsek SD Negeri 196 Desa Jibubu Elieser Gosoma S.Pg dan kepsek SMP Negeri 11 Gane dalam Ikbal Hamim S.Pd, keduanya menyambut baik kedatangan GMKI Cabang Bacan, dan sangat berterima kasih sudah menyalurkan bantuan alat tulis sebagai bentuk rasa kepedulian generasi bangsa lewat pendidikan Yang berkontribusi nyata, "harap kedua kepsek tersebuat usai keduanya menerima bantuan yang di salurkan GMKI Cabang Bacan Minggu (03/11/19).

Selain itu, Ketua Cabang GMKI BACAN Jeffrison Pureng berharap lewat pemberian alat tulis ini semoga orang tua wali murid memperhatikan anak mereka dalam proses belajar mengajar.

"Harapannya semoga dengan bantuan ini para orang tua dengan giat dan semangat merespon para pengajar agar lebih memberi semangat kepada mereka dan juga dewan guru bisa memberikan semangat belajar terhadap siswa siswi sehingga tidak terkesan bahwa melemahkan semangat belajar mereka, walapun sebagian warga atau siswa siswi yang masih hidup di tenda-tenda pengunsian. "Harap Ketua Umum GMKI Bacan Jeffrison.(Adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.