Jumat, 22 November 2019

Reses Pertama Periode 2019-2024, Anggota DPR RI Imam Suroso Solialisasi Makanan Yang Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

    11/22/2019   No comments

MOKI, PATI-Dalam rangka melakukan Resed pertama menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024, H. Imam Suroso, SH. S.Sos. MM sosialisasikan makanan yang mengandung bahan berbahaya kepada konstituennya daerah pemilihan Jateng 3 di Rumah Makan Saptorenggo Baru Jalan Raya Pati-Kudus Margirejo Pati. Jumat, 22/11/2019. Pukul, 13.00 Wib.

Sosialisali Peduli Pangan Yang Aman Dari Bahan Berbahaya ini bekerjasama dengan BPOM Jawa Tengah untuk mengedukasi masayarakat agar berhati-hati dalam memilih makanan agar sehat terhindar dari bahan berbahaya.

Sebagai Anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan, H. Imam Suroso, SH. S.Sos. MM ingin masyarakat peduli hidup sehat dengan cara memilih makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Undangan turut hadir kurang lebih 200 orang dari unsur BPOM Semarang, DKK, Disdagperin, Karang Taruna, Ikatan Apoteker Kabupaten Pati, Tokoh Masyarakat dan Warga dari wilayah Pati.

Untuk mengonsumsi makanan yang baik, aman dan layak bebas dari cemaran mikroba, kimia dan fisik (benda lain), kondisi masih baik, tidak berbau, tidak berlendir serta tidak bertentangan dengan agama dan kepercayaan.

Masyarakat juga perlu memperhatikan tanggal kadaluarsa saat membeli makanan yang dijual di toko-toko dan swalayan.

Dalam sambutan H. Imam Suroso, SH. S.Sos. MM menyampaikan, DPR RI Komisi IX yang membidangi Kesehatan selalu mendukung Program Pemerintah melalui BPOM memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan memilih makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya. Seiring berkembangnya teknologi banyak makanan yang menggunakan bahan kimia sebagai pengawet. Maka itu masyarakat harus berhati-hati, jika belanja di toko-toko atau swalayan perlu memperhatikan label dan masa kadaluarsa. Jika ditemukan makanan labelnya rusak dan masa kadaluarsa habis masyarakat bisa mengembalikan ke tokonya untuk minta ganti, jelasnya.

"Saya memang gencar sosialisasikan makanan dan obat diwilayah konstituen daerah pemilihan Jateng 3, supaya masyarakat mendapatkan edukasi cara memilih makanan sehat saat membeli di toko-toko ataupun swalayan dengan memperhatikan label dan masa kadaluarsanya. Jadi, masyarakat bisa hidup sehat bebas dari makanan yang berbahaya jauh dari campuran kimia,"ujar Imam Suroso selesai acara sosialisasi. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.