Senin, 04 November 2019

Sampah Nyumbat Gorong Gorong, Banjir Sukolilo Genangi Pasar

    11/04/2019   No comments

MOKI, PATI-Hujan baru mengguyur wilayah Sukolilo, banjir sudah menggenangi pasar Sukolilo sehingga agak menghambat perjalanan pengguna jalan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat akibat banjir setinggi lutut. Sabtu, 2/11/2019. Sekitar pukul, 16.00 Wib.

Pasca Banjir di Desa sukolilo tersebut,  warga Dk. Lebak Wetan Desa Sukolilo langsung mengadakan kerja bakti membersihkan gorong-gorong dari tumpukan sampah. Minggu, 3/11/2019.

Gorong-gorong yang melintang di jalan raya Pati purwodadi ini menjadi salah satu penyebab sering terjadinya banjir.

Salah satu tokoh masyarakat Sukolilo yang sering dipanggil Dol mengatakan,"Kita berharap ada perhatian khusus dari pihak-pihak terkait untuk mengatasi masalah yang berkelanjutan ini, karena gorong-gorong terlalu sempit dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah,'katanya.

Memang soal sampah kalau masyarakat belum ada kesadaran membuang pada tempatnya dan membuangnya sembarang akan merugikan masyarakat sendiri.

Dedy tokoh pemuda mengajak masyarakat untuk sadar membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sembarang.

"Akibat membuang sampah sembarangan sehingga menyumpal saluran pas hujan begini kalau terjadi banjir siapa yang mau disalahkan. Oleh karena itu, mari kita mulai sadar membuang sampah pada tempat. Kalau terjadi banjir yang rugi kita sendiri,"ujar Dedy.

Semua diawali dari diri kita sendiri dalam menjaga kebersihan lingkungan, kalau kita tidak sadar akan hal tersebut yang rugi pasti kita sendiri, lanjut Dedy. (Aris/Dd)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.