Sabtu, 09 November 2019

Serahkan Bantuan Secara Simbolis Sedekah Akbar, Bupati Haryanto Dukung Kegiatan Sosial Untuk Anak Yatim

    11/09/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto menghadiri Sedekah Akbar Pati Santunan 1000 Anak Yatim, di GOR Pesantenan pada Sabtu (9/11). Turut hadir dalam kesempatan ini Dandim 0718/ Pati, Kabag Rencana Administrasi yang mewakili Kapolres Pati, Asisten Ekbangkesra Sekda, Anggota DPRD Pati, Kapolsek Pati, Danramil Pati.

Lebih dari seribu anak yatim yang berasal dari Kabupaten Pati mendapatkan santunan tersebut. Kegiatan ini juga diisi motivasi dari Kak AJS (Angga Johan Saputra) yaitu Trainer PPA for Teens dan Pelayan Anak Yatim.

Bupati Haryanto saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan Sedekah Akbar yang diselenggarakan oleh lintas komunitas sosial Pati, merupakan agenda yang besar. Meskipun selama ini kegiatan sosial yang diselenggarakan tidak hanya kali ini saja melainkan ada setiap tahun, Bupati memberikan apresiasinya.

"Meskipun cuaca panas namun hari ini kita dapat bersuka cita, berkumpul untuk berbagi rasa serta berbagi dalam segala hal kepada para anak - anak yang memang butuh uluran kita", ujar Bupati.

Haryanto sebagai kepala daerah berterima kasih atas kegiatan sosial yang diselenggarakan semacam ini. Yang mana tujuannya ialah untuk sedikit meringankan kesulitan anak - anak yatim. Terlebih acara ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati juga meyakini bahwa kegiatan - kegiatan sosial semacam ini berbagi rasa dan berbagi banyak hal merupakan salah satu bentuk perhatian yang sangat mulia sekali.

"Apabila dikumpulkan, berbagai pihak dari Kabupaten Pati yang memberikan santunan maupun sedekah tidaklah sedikit setiap tahunnya. Ini adalah bentuk kepedulian orang - orang yang berjiwa sosial dan memiliki kelebihan rezeki," imbuh Bupati.

Bupati menyebut bahwa apabila sering bersedekah tak hanya bisa untuk menolak bala (musibah) namun juga akan mendapat perlindungan yang lain serta ganjaran - ganjaran yang lain.

"Kita akan selalu mendukung kegiatan sosial yang mulai ini. Semoga dengan kegiatan semacam ini kita dapat meringankan kesulitan masyarakat yang membutuhkan doanya," harap Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Sedekah Akbar Imam Teguh menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan santunan 1000 anak yatim yang baru pertama kali di Kabupaten Pati ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bantuan para donatur yang telah peduli demi terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan santunan ini dapat memberikan manfaat bagi para anak yatim yang ada. Imam juga berharap acara semacam ini dapat terus dilaksanakan. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.