Kamis, 28 November 2019

Sunarno Kades Sukoharjo Wedarijkasa Memaksimalkan Pembangunan Jalan Desa Dengan Rabat Beton

    11/28/2019   No comments

MOKI, PATI-Sunarno Kepala Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati di akhir masa Jabatannya memaksimalkan pembangunan Jalan Desa dengan rabat beton agar tahan dalam jangka panjang.

Jalan yang dibangun dengan rabat beton akhir-akhir ini dilokasi titik RT. 05 RW. 02 (Sebelah Timur Kantor Desa) senilai Rp. 145.656.000,- dengan ukuran P=190 M X 3,5 M T=0,15 M dan Jalan rabat beton dilokasi titik RT.01 RW.02 (Lapangan ketimur) senilai Rp. 222.760.400,- dengan ukuran P1=143 M L1=5 M T1=0.15 M dan P2=75 M L2=4,5 M T2=0.15 M sehingga warga nyaman lewat jalan tersebut.

Sumber anggaran untuk pembangunan Jalan Desa dari Dana Desa Tahun 2019 yang dikerjakan secara swadaya. Bahkan Jalan Kabupaten yang rusak berlubang juga menjadi perhatian Kepala Desa Sunanrno denhan cara melaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati dan cepat terealisasi supaya musim penghujan warganya merasa nyaman me ggunakan jalan tersebut.

Saat ditemui oleh MOKI Kepala Desa Sunarno menerangkan, Dana Desa benar-benar kami manfaatkan untuk pembamgunan desa dan saya khususkan untuk pembangunan akses jalan desa dengan rabat beton supaya kuat lebih lama, terangnya.

"Saya memang mengutamakan pembangunan akses jalan desa dengan rabat beton. Bisa dilihat jalan-jalan akses masuk Desa Sukoharjo sudah dibangun dengan rabat beton,"ujar Sunarno.

"Di akhir masa jabatan saya ini, masyarakat bisa menilai hasil pembangunan yang sudah saya lakukan. Karena dana desa benar-benar digunakan untuk pembangunan. Jadi, setelah dana turun uang saya ambil kemudian saya serahkan kepada untuk digunakan pelaksanaan pembangunan,"katanya lagi.

Hasil investigas MOKI blusukan di Desa Sukoharjo memang benar-benar akses jalannya sudah baik dibangun dengan rabat beton. Masyarakat Desa Sukoharjo tidak perlu meragukan lagi kinerja Kepala Desa Sunarno. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.