Rabu, 04 Desember 2019

20 Korban Bencana Mendapat Bantuan Dari Pemerintah

    12/04/2019   No comments

MOKI, PATI-20 Korban bencana mendapat bantuam dari Pemerintah Kabupaten Pati dengan jumlah bervariasi tergantung tingkat kerusakan rumah. Rabu (4/12).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Haryanto secara simbolis diruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati bertajuk "Penyerahan Bantuan Bencana Alam dan Bencana Sosial Tahap III Tahun 2019".

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pati, meskipun nilainya dirasa belum cukup untuk membangun kembali rumahnya.

"Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi Pemerintah Kabupaten Pati kepada para korban bencana, meskipun nilainya tidak bisa untuk memperbaiki rumah tetapi sudah dapat meringankan,"kata Bupati Haryanto.

Bupati Haryanto berharap para korban bencana tetap bersyukur, karena sebelumnya juga sudah mendapat bantuan dari PMI, BPBD, dan Dinsos.

20 penerima bantuan ini dibagi dalam dua kelompok. Pertama, rumah rusak atau roboh akibat bencana alam. Terdapat empat rumah semi permanen dengan keterangan roboh dalam kategori ini. Total bantuan yang diserahkan dalam kategori ini ialah Rp 30 juta. Masing-masing mendapatkan Rp 7,5 juta.

Sedangkan rumah rusak/hangus akibat kebakaran, jumlahnya 16 rumah. Terdiri atas lima rumah permanen hangus, dua rumah permanen rusak berat, dan sembilan rumah semi permanen hangus. Total bantuan untuk kategori ini ialah sebesar Rp 125,5 juta. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.