Minggu, 08 Desember 2019

Aji Saka Tim Kesehatan Hewan Paguyuban Nimpal Dan Ngarit

    12/08/2019   No comments

Aji Saka
MOKI, PATI-Paguyuban Nimpal Dan Ngarit Kabupaten Pati memiliki tim kesehatan hewan sendiri untuk mengatasi sapi yang mengalami sakit supaya segera dapat ditangani untuk mendapat pertolongan sementara.

Ini bagian dari inovasi Paguyuban Nimpal dan Ngarit, suatu wadah para peternak sapi se Kabupaten Pati sebagai peternak modern sehingga dapat meningkatkan hasil dari ternak sapi.

Aji Saka salah satu anggota Paguyuban Nimpal dan Ngarit yang menguasai pengibatan herwan ternak sapi bagaikan seorang mantri. Berkat dia, banyak hewan sapi yang terselamatkan.

Hal ini diakui oleh para peternak sapi yang bergabung di Paguyuban Nimpal.dan ngarit ketika ada sapi milik anggota mengalami sakit kembung maupun sakit lainnya akibat dari virus, para peternak menghubungi Aji Saka dengan cepat mendatangi sapi yang sedang sakit dan memberi pertolongan.

"Keahlian mas Aji Saka bisa mengobati hewan sapi milik anggota kami Nimpal dan Ngarit benar-benar sangat membantu, oaling tidak bisa mengatasi sementara sapi yg sakit sebelum ditangani oleh Mantri Hewan. Mas Aji Saka ini gampangan dan cepat datang jika dihubungan untuk mengobati sapi yang sedang sakit,"kata Joko Susilo Ketua Paguyuban Nimpal dan Ngarit Kabupaten Pati.

Aji Saka mengatakan kepada MOKI, Minggu, 08/12/2019, saat kopdar dirumah Ketua Paguyuban Nimpal dan Ngarit Joko Susilo,"Saya hanya bisa membantu mengatasi pengobatan sementara sapi temen-temen yang sakit supaya bisa tertolong dan tidak meninggal yang kemudian mengakibatkan kerugian besar. Kalau memang belum sembuh baru kita panggil Mantri Hewan,"katanya. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.