Kamis, 05 Desember 2019

Anggota DPRD Nisel Restuman Ndruru Reses Di Kecamatan Amandraya

    12/05/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Masa Persidangan 1 tahun 2020 bagi pimpinan dan anggota DPRD Nisel tahun 2019 ke daerah pemilihan masing - masing di Kabupaten Nisel yang dimulai sejak tanggal 30 November sampai 05 Desember 2019 laksanakan reses Ke-1.

Anggota DPRD Nisel dari Fraksi Partai Garuda dari daerah pemilihan (Dapil) 2, Restuman Ndruru, S. Pd melaksanakan resesnya di Desa Loloabolo Kecamatan Amandraya Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Rabu (04/12/2019)

Dihadiri : Kabag Hukum dari sekretariat DPRD Nisel Fanetona Laia,SH.,M. Kn, Pj. Kades Loloabolo Tafaigimbowo Ndruru, S. Pd, Ketua BPD, Kades terpilih Ferianus Ndruru, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pendidikan, dan tokoh wanita desa setempat.

Kabag Hukum Sekretariat DPRD Nisel, Fanotona Laia, SH., M. Kn dalam sambutannya mengatakan bahwa Reses adalah merupakan kewajiban setiap anggota DPRD dan itu amanah Undang - Undang dan Ketentuan Pemerintah No. 12 Tahun 2018, dimana setiap anggota DPRD  wajib melaksanakan reses.

Ia juga menjelaskan bahwa reses tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya, dan DPRD itu hanya diperkenankan melakukan reses hanya didaerah pemilihannya, ungkap Laia.

Dalam kesempatan itu, Kabag Hukum itu mengajak masyarakat setempat untuk menyatukan persepsi demi pembangunan dapil 2, dan jangan pikirkan kepentingan politik orang lain, serta masalah politik desa terkait pilkades telah selesai, mari satukan kembali politik demi membangun desa ini, beber Laia.

Dalam sambutannya, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Nisel Restuman Ndruru atas pelaksanaan resesnya didesa loloabolo, dimana baru pertama kali didesa itu dilaksanakan reses dan sekaligus anggota DPRD turun langsung ke desa dalam hal menampung aspirasi rakyat, Ucapnya!

Dalam kesempatan ini, Tokoh masyarakat itu menyampaikan beberapa keluhan masyarakat kepada Restuman Ndruru untuk disampaikan kepada pemerintah daerah nisel untuk dapat diperhatikan kedepan, diantaranya : Pembangunan Jembatan Eho, Pembangunan Jalan, Normalisasi Sungai, Pembangunan Tower, serta pembangunan irigasi, bebernya.

Ia berharap agar aspirasi masyarakat tersebut dapat dijadikan prioritasnya oleh pemda nisel kedepan, Imbuhnya!

Juga Ia berharap agar Pemda Nisel segera membangun rumah dinas guru di Desa Loloabolo mengingat guru yang ditempatkan disitu ada dari luar daerah, sehingga pada saat musim hujan, sekolah kadang ditutup mengingat guru tidak bisa melewati jalan sepanjang sungai eho,

Pejabat Kades Loloabolo Kecamatan Amandraya, Tafaigimbowo Ndruru mengatakan bahwa Desa Loloabolo punya potensi pariwisata yaitu embun desa, dan apabila itu dikelola bisa menjadi penambahan pendapatan desa, tapi karena keterbatasan SDM dan anggaran untuk mengelolanya, maka tidak termanfaatkan, Ungkap Kades.

Melalui Reses tersebut, Kades berharap agar anggota DPRD nisel Restuman Ndruru dapat membawakannya dalam pembahasan tahun depan untuk bisa mendapat perhatian pemerintah daerah, Harapnya!

Dalam sambutannya, Politisi Muda Partai Garuda itu, Restuman Ndruru, S. Pd mengatakan bahwa semua aspirasi masyarakat dari beberapa tokoh tersebut telah dicatat dan menjadi dasarnya nanti kedepan dalam pembahasan program bersama pemda Nisel, beber Ndruru.

Anggota DPRD Nisel Restuman Ndruru menjelaskan bahwa ia melaksanakan resesnya di  Desa Loloabolo Kecamatan amandraya yang juga sebagai putra daerah setempat. Semua usul dari beberapa tokoh telah saya rekam dan akan menjadi acuan, akhir Ndruru. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.