Rabu, 18 Desember 2019

Babinsa Ramil 12/Telukdalam Giat Tentang Komsos Bahaya Narkoba Dan Miras

    12/18/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Serda Baktiar Sitanggang, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan warga binaannya. Babinsa menemui Tokoh masyarakat Budi Laia yang merupakan tokoh adat di Desa Susua Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (18/12/2019).

Dalam kesempatan Komsos ini Babinsa Serda Baktiar Sitanggang menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengkonsumsi Narkoba dan minum minuman keras. “Narkoba dan miras merusak masa depan para generasi mudah (pemuda), karena merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal pikiran, serta selalu menjaga keamanan wilayah, beber Serda Baktiar.

Ia juga lanjutkan Babinsa juga mengingatkan para pemuda untuk tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan, Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan” kepada para pemuda, Babinsa mengajak para pemuda untuk menjaga keamanan lingkungan karena menjelang Natal dan Tahun Baru.

Waspadai terjadinya provokasi dan upaya mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat, situasi saat ini masih kondusif dan tidak ada hal hal yg menonjol di wilayah desa binaan, itu semuanya karena berkat kerjasama yang baik dari semua pihak dan ini patut kita syukuri agar menjadi contoh bagi desa yg lain, semoga ini dapat menjadi pedoman bagi kita kedepan, tandas Babinsa Serda Baktiar.

Disamping itu tokoh masyarakat sekaligus tokoh adat, Budi Laia menghimbau serta menanggapi tentang bahaya narkoba dan miras, agar masyarakat menjauhi narkoba dan miras untuk kemajuan dan kesehatan masyarakat di desa, ungkapnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.